Jokowi Tegur PSSI Pasca Gagal Raih Emas SEA GAMES


sumber gambar : tempo
Pertemuan PSSI dan Presiden Jokowi



IDEANEWS.CO -Pasca timnas sepakbola U-22 hanya bisa mendapatkan medali perak di ajang SEA Games Philipina 2019, Presiden Indonesia, Joko Widodo bertemu dengan pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Dalam kesempatan itu, Jokowi, meminta kepada PSSI untuk memperbaiki sistem kompetisi Liga 1 Indonesia.

Hari ini, Presiden Jokowi memang memanggil pengurus PSSI periode 2019-2023 ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12). Ada beberapa hal yang dibahas.

Jokowi yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, bertemu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sekitar pukul 09.30 WIB. Hadir pula beberapa pengurus PSSI lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan masyarakat Indonesia menunggu prestasi dari sepakbola Indonesia. Untuk itu, Jokowi meminta agar PSSI berani berubah dan membenahi diri.

"Dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran, karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini,” kata Jokowi, sebagaimana dilansir dari akurat.co.

Dia mengajak PSSI untuk menatap ke depan. Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Pada 2021. Jokowi ingin Indonesia tak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tetapi juga berprestasi dalam pertandingan.

Editor : Ideanews.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy