Bocah 7 Tahun Yang Dianiaya Orang Tua Kandungya Sampai Pendarahan Otak, Kini Kondisinya Menyedihkan Butuh Uluran Tangan

sumber gambar: tribunnews
Kolase M Rizki (7) Sebelum dan Sesudah Dianiaya


IDEANEWS.CO - Bocah yang diduga menjadi korban penganiayaan oleh orang tua kandungnya, M Rizki Anugrah (7), terdapat banyak luka di tubuhnya dan yang paling fatal luka di kepalanya. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, Rizki diduga dianiaya oleh orang tua kandungnya.

Menurut Nani Suryani (47) yang merupakan kakak dari ibu angkat Rizki, Alit Rokoyah (45).

"Rizki mulai seperti ini 4 bulan lalu, dirawat di RS Hasan Sadikin dua bulan dan dipindahkan ke RS Al- Ihsan, di sana dirawat selama satu bulan," ujar Nani, saat ditemui di Kampung Cibolang, Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (23/1/2020).

Nani memaparkan, di tubuh Rizki terdapat banyak luka, seperti di dadanya, sikut, di pantat, lutut, betis, di wajah, dan  di Kepala.

"Yang paling fatal lukanya yang di kepala, menurut dokter terdapat gumpalan darah masuk ke otak, akibat (benturan) benda tumpul," kata Nani, sambil menolek kepada Rizki yang sedang terbaring.
Nani mengatakan, untuk gumpalan darah di otak menurut medis kemungkinan  tidak bisa sembuh total.

"Sekarang menunggu keajaiban Allah saja," kata dia.

sumber gambar : tribunnews

Sekarang, kata Nani, Rizki diterapi supaya cepat sembuh, pakai obat herbal karena saat pulang dari rumah sakit tidak dikasih obat apa-apa.

"Mudah-mudahan ada yang peduli, baik pemerintah atau lainya kepada keluarga kami karena keluarga kami, begini adanya keluarga sederhana," ucapnya.

Rizki sendiri kini diasuh oleh pasangan Tahdi dan Alit. Mereka kini menjadi orangtua angkat bocah 7 tahun itu. Diketahui, mereka tinggal di Desa Lamajang, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Namun, orangtua angkat yang mengasuh M Rizki Anugrah kini tampaknya tengah kebingungan. Hal ini disebabkan kondisi sang bocah yang memilukan sehingga butuh pengobatan.

Namun, keterbatasan finansial disebut Heri membuat Rizki kini tak lagi berobat ke rumah sakit. Terlebih, kondisi ibu angkatnya juga sakit keras karena menderita penyakit jantung.

Hal lain yang menjadi masalah adalah nama Rizki ada di Kartu Keluarga atau KK yang dipegang orangtua kandung.

Oleh karena itu, bocah 7 tahun yang dianiaya itu tak memiliki asuransi kesehatan, seperti BPJS.  

Kondis Rizki kini Memprihatinkan, Butuh Biaya Buat Berobat. Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi Rizki saat ini memprihatinkan Disebutkan, bocah 7 tahun itu sampai sudah tak bisa apa-apa. Ia tak bisa duduk dan berjalan. Untuk berbicara pun, bocah kecil itu disebut tak bisa.

Rizki sekarang tidak bisa apa-apa, jangankan berjalan, ngomong saja sudah tidak bisa, duduk tak bisa," kata Wakil Ketua Komunitas Lets'go Sedekah, Heri.

Menurutnya, bocah asal Kabupaten Bandung itu bahkan kesulitan bergerak saat posisi tidur.

Tubuhnya harus digerakkan orang lain agar bisa berganti posisi. "Kalau tiduran mau ganti posisi juga harus dibantu tak bisa sendiri," katanya.

Tak hanya kesulitan gerak, ia juga disebut sudah tak bisa mengonsumsi makanan berat. Berdasarkan kondisi terbarunya, Rizki hanya minum susu yang dikonsumsi melalui selang di hidungnya.

"Susu juga kemarin pakai selang lewat hidung, cuma sekarang selangnya dicabut karena katanya selangnya sempat mampet," kata Heri.

Selain itu, hal menyedihkan lain dari bocah 7 tahun ini adalah bekas luka yang berada di sekujur tubuh. Disebutkan, bekas luka itu memenuhi tubuhnya mulai dari kepala hingga kaki. "Dari kepala sampai ke ujung kaki itu banyak bekas luka," ujar Heri.

Lantaran keterbatasan ekonomi, kini M Rizky hanya bisa dirawat oleh orangtua angkatnya di rumah. Orangtua angkatnya berharap mendapatkan bantuan untuk kehidupan sehari-harinya. Sehari-hari M Rizky masih membutuhkan susu dan popok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel