Memanas? Jokowi Berangkat ke Natuna Hari Ini

sumber gambar : tempo
Photo Jokowi di Pesawat Kepresidenan



IDEANEWS.CO -Presiden Joko Widodo atau Jokowi berangkat menuju Natuna, Riau, untuk melakukan kunjungan kerja, Rabu, 8 Januari 2020. Ia direncanakan bertemu dengan nelayan yang ada di sana.

Jokowi lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.35 WIB. 

Setibanya di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, Jokowi dan rombongan rencananya akan langsung menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Natuna.

Mengutip dari keterangan tertulis Sekretariat Negara, Jokowi akan menemui para nelayan di sana. Setelahnya, baru Jokowi akan menuju Kantor Bupati Kabupaten Natuna untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Selesai acara, Kepala Negara akan menuju Pangkalan TNI AU Raden Sadjad untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Situasi Natuna tengah memanas belakangan. Esklasi terjadi di perairan Natuna Utara akibat sejumlah kapal Cina masih bertahan dan mengambil ikan di zona ekonomi eksklusif (ZEE) Indonesia. Mereka mengklaim wilayah itu sebagai teritori mereka.

Jokowi telah meminta kembali penambahan pasukan di sana dan meminta nelayan Indonesia dari berbagai wilayah untuk berangkat menuju Natuna untuk mengambil ikan di sana. Jokowi menegaskan bahwa kedaulatan Indonesia di perairan Natuna tidak bisa ditawar-tawar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy