Menggelitik Sekali! Warung Bakso di Sebuah Kawasan di Surabaya Gunakan Pesugihan Celana Dalam

sumber gambar: google
Ilustrasi Gambar Bakso


IDEANEWS.CO -Seorang karyawan warung bakso yang namanya disamarkan melalui akun anonim mengungkap tabir Dosa dibalik ramainya warung sang majikan. Peristiwa itu dimulai ketika dirinya mulai bekerja sebagai karyawan di sebuah warung bakso. Cerita itu ia ungkap melalui situs tanya jawab Quora.

Cerita dimulai saat sang karyawan yang menggunakan akun anonim yang disamarkan tadi membuka cerita mencengangkan dengan raut wajah serius. Dari mulutnya meluncur kata celana dalam penglaris bakso itu ada. Dan ia melihat dan mengalami langsung kejadian itu saat mendapati celana dalam dalam panci kuah warung bakso sang majikan tanpa sengaja.

Warung Bakso sang majikan sangat sederhana, hanya berupa gerobak dan beberapa meja makan yang mangkal di pinggir jalan yang ada di sebuah kawasan di Surabaya, Jawa Timur. Anonim tersebut menceritakan kisahnya bermula ketika ia dibawa oleh sepupunya untuk bekerja di warung bakso tersebut. Padahal ia berasal dari Gresik, Jawa Timur.

Setelah bertahun-tahun menjadi karyawan di warung bakso, netizen ini menemukan hal yang tidak beres. Ia mendapati warung itu memakai penglaris berupa celana dalam.

Warung bakso merupakan milik sepasang suami istri yang dikenal selalu ramai. Dalam sehari saja, warung bakso itu mampu menghabiskan sekitar 400 mangkuk. Karenanya pemilik warung bakso dibantu oleh 8 orang karyawan.

Namun, anehnya karyawan sebanyak itu tidak pernah diizinkan untuk memasak kuah bakso dan menuangkan kuah bakso ke dalam mangkuk. Para karyawan hanya boleh melalukan pekerjaan seperti berbelanja ke pasar, membuat bakso, mengantarkan pesanan, dan bersih-bersih.

Bahkan mereka juga tidak diizinkan untuk membuka kuali tempat memasak kuah bakso atau tutup panci kuah yang ada di gerobak bakso.

"Jangankan membuka, melihat saja kami akan diomeli habis-habisan," tulisnya.

Hal tersebut membuat para karyawan bertanya-tanya soal pelarangan yang dianggap tak wajar. Awalnya mereka berpikir bahwa sang pemilik warung bakso takut resep rahasianya terbongkar. Namun, anggapan itu terpatahkan setelah seorang anonim tadi mencoba membuat tutup panci dan menuangkan kuah untuk pesanan pembeli.

"Tapi pada 4 hari setelah lebaran tahun 2018, kami baru buka warung bakso kembali. Sekitar pukul 2 siang warung sedang ramai-ramainya. Saat asyik berjualan, si ibu pemilik warung tiba-tiba dapat telepon dari keluarganya, lalu dia bergegas ke belakang untuk menjawab telepon," tulisnya.

Ibu pemilik warung bakso menerima telepon dengan waktu yang lama. Hal tersebut membuat pelanggan banyak yang menunggu. Sementara dirinya tidak diperbolehkan menuangkan kuah. Bapak pemilik warung bakso pun tak terlihat ada di warung.

Anonim tersebut akhirnya berinisiatif untuk menuangkan kuah yang mangkuk bakso dan mie ayam yang sudah ada diisi sebelumnya. Supaya tak salah, bahkan anonim mengikuti langkah pemilik warung untuk mengaduk-aduk kuah sebelum dituang.

Hal tak terduga terjadi ketika anonim itu mulai mengangkat kuah dari dalam panci. Saat mengangkat kuah ia merasakan sesuatu yang berat.

Awalnya saya kira itu tulang sapi untuk kaldunya. Setelah saya angkat tapi tidak sampai keluar kuali ternyata adalah pakaian dalam berwarna hitam,"

Karena terkaget, ia pun lantas menjatuhkan kembali celana dalam tersebut ke dalam kuali. Sejak saat itu ia berpikir bahwa celana dalam berwarna hitam tersebut merupakan penglaris atau pesugihan yang dilakukan si pemilik warung bakso.

Anonim itu hanya menceritakan apa yang ia lihat kepada sepupunya saja yang juga bekerja di tempat yang sama. Kisah yang dibagikan oleh anonim itu kemudian menjadi viral karena banyak diunggah ulang oleh akun-akun di instagram. Salah satunya akun bernama @dramatwitter.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy