Teroris Itu Nyata! Bom Meledak di Masjid Saat Sedang Terjadi Salat Jumat

sumber gambar: detik.com
Foto Istimewa AFP


IDEANEWS.CO - Bom meledak di masjid yang terletak di bagian Provinsi Balochistan barat daya Pakistan, saat jemaah sedang menunaikan salat Jumat. Peristiwa ini menewaskan 10 orang.

 Provinsi Balochistan adalah yang terbesar dan yang termiskin di Pakistan. Lokasinya berbatasan dengan Afghanistan dan Iran.

Balochistan menjadi tempat kelompok Islamis, separatis, dan pemberontak sektarian. Peristiwa penyerangan sering terjadi.

Dilansir AFP, Sabtu (11/1/2020), peristiwa ini terjadi di kota satelit Quetta pada Jumat (10/1) waktu setempat. 

Kepala polisi provinsi Balochistan, Mohsin Hassan Butt, menyampaikan kepada AFP, seorang personel kepolisian menjadi salahs atu korban tewas. Jumlah korban tewas diperkirakan bertambah karena sebagian korban terluka sangat parah.

Dokter di rumah sakit Sademan Quetta, Mohammad Waseem, mengkonfirmasi ada 10 mayat dan 16 orang terluka telah diterima di rumah sakit.

Kepala kepolisian, Butt, mengatakan pasukan penjinak bom tengah menginvestigasi bom itu, apakah itu diledakkan dari jarak jauh atau diledakkan sebagai bom bunuh diri. Hingga saat ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan bom tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy