Ahok Calon Kuat Ketua Badan Baru Yang Segera Dibentuk Presiden


sumber gambar: google
Ahok
IDEANEWS.CO - Untuk mewujudkan cita-cita Presiden Jokowi atau Joko Widodo membangun ibu kota baru, akan dibentuk badan otorita khusus yang akan menggarap proyek tersebut. Menko Maritim dan Investasi, Luhut Pandjaitan menyatakan, undang-undang pembentukan badan otorita sedang disiapkan.


Sejalan dengan penyiapan undang-undangnya, Presiden Jokowi juga telah mengantongi nama calon Ketua Badan Otorita Ibu Kota Baru. Hal itu juga dibenarkan oleh Luhut.

Di antara nama-nama yang mencuat sebagai Kepala Badan Otoritas Ibu Kota Baru, terdapat mantan Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Selain itu juga ada nama Kartika Wirjoatmodjo yang saat ini menjabat Wakil Menteri BUMN.

Tapi dikonfirmasi soal ini, Luhut tak membantah dan tak juga membenarkan. 

“Presiden sudah menunjuk. Sepanjang yang saya tahu begitu. Tapi nanti resmi diumumin Presiden,” katanya saat dijumpai di Istana Kepresidenan, Jumat (28/2).

Ahok sendiri saat ini sudah memegang jabatan rangkap sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen di PT Pertamina (Persero). Dia ditunjuk Menteri BUMN, Erick Thohir di jabatan tersebut, sejak 25 November 2019.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy