Ahok: Partai Berani Enggak Nyalonin Gue Jadi Presiden

 
sumber gambar: google
Ahok

IDEANEWS.CO - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan mau maju sebagai presiden 2024 apabila tak ada calon yang bagus. Dia lalu berseloroh kini tempat kerjanya di PT Pertamina (Persero) sudah dekat dengan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.


"Saya kan sekarang ada di Merdeka Timur (kantor Pertamina), makin dekat ke Merdeka Utara (Istana Presiden). Kalau Anies Baswedan kan masih di Merdeka Selatan (Balai Kota DKI). Lebih jauh dia. Ha-ha-ha..," seloroh Komisaris Utama Pertamina itu saat ditemui tim Majalah Tempo dalam beberapa kali kesempatan.

Tim Majalah Tempo menemui Ahok tiga kali, yakni 12 Desember 2019 di rumahnya di Jalan Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat. Lalu Rabu, 12 Februari dan Jumat, 14 Februari di ruang kerjanya di Pertamina. Ahok menceritakan kehidupannya selama di penjara. Salah satu yang ditanyakan kepada Ahok ihwal pencalonan sebagai presiden 2024.

Ahok menuturkan, dirinya tak memiliki target untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Dia sangsi ada partai politik yang berani mendukungnya bertarung dalam Pilpres 2024. Sebab, Ahok kini berstatus sebagai mantan narapidana.

Ahok berujar bersedia maju apabila tak ada calon presiden yang bagus. Namun, dia berujar, tak mau maju Pilpres jika sudah ada calon yang bagus. Dia tak merinci kriteria yang dimaksudnya.

"Masalahnya, partai berani enggak nyalonin gue jadi presiden? Saya kan liability (beban), sudah punya label sebagai penista agama," ucap Ahok. "Meskipun etos kerja, kemampuan, integritas, bolehlah ditanding."


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy