Demokrat Memanas! Santer Muncul Kubu Cikeas VS Kubu Condet di Kongres

 
sumber gambar: google
Photo Pengurus Demokrat
IDEANEWS.CO - Sudah setahun, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) keliling Indonesia bertemu pengurus Demokrat daerah. Pada kunjungannya di Kupang, NTT, AHY didorong untuk maju di Kongres Demokrat 2020.


Adik AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), juga dikabarkan tengah menggalang kekuatan untuk mendapatkan mandat ketua umum Demokrat di Kongres. Jika sesuai jadwal, Kongres akan digelar pada Mei 2020.

Namun, perebutan takhta kursi Ketum Demokrat diyakini bukan cuma soal AHY dan Ibas, anak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keluarga almarhumah, Ani Yudhoyono, juga disebut berminat bertarung di kongres.

"Kubu Cikeas terbelah dua vs kubu Condet," kata sumber yang dilansir merdeka.com.

Kubu Condet merupakan keluarga dari mantan Ketum Demokrat yakni Hadi Utomo. Hadi Utomo masih keluarga dengan bu Ani Yudhoyono. Namun sumber itu tak mau membeberkan siapa orang yang dimaksud.

"Bisa saja Pramono, Hartanto atau Mas Yoyok," katanya lagi.

Pramono yang dimaksud adalah Pramono Edhie Wibowo, mantan Danjen Kopassus yang juga anggota Dewan Pembina Partai Demokrat. Selanjutnya, Hartanto Edhie Wibowo yakni Politikus Demokrat yang juga mantan anggota DPR.

Desas desus majunya kubu Condet ini sudah didengar sampai ke daerah. Hal itu dibenarkan oleh Plt Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio. Tapi dia menolak menjelaskan lebih detail.
"Cuma saya tidak bisa jelaskan begitu, karena masih belum," jelas Renville, Rabu (26/2).

Sumber lain memberikan clue, kriteria orang yang ingin juga berminat dan tengah menggalang dukungan di internal jelang Kongres. Dia adalah sosok senior partai. Masuk di kepengurusan Demokrat.

"Tapi bukan anggota DPR," singkat sumber yang juga Politikus Demokrat ini.

Sementara itu, Pendiri Demokrat Ahmad Mubarok malah blak-blakan. Dia akui, bakal ada 'kuda hitam' yang meramaikan kontestasi di Kongres Demokrat. Tapi lagi-lagi, dia tak mau mengonfirmasi apakah orang tersebut dari kubu Condet atau bukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy