Intelektual Muda Sebut: ‘Cuma menyamai rekor Fir’aun aja Anies gak sanggup’

 
sumber gambar : twitter Akhmad sahal
twitter akhmad sahal
IDEANEWS.CO -Intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU) Akhmad Sahal atau Gus Sahal mengaku heran dengan  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memilih tak banyak berkomentar soal revitalisasi Monas.


Gus Sahal lantas mengungkit pernyataan Anies saat di masa kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 lalu. Saat itu Anies mengatakan bahwa jika hanya membangun fisik, Firaun pun bisa melakukannya sejak dulu.

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Amerika Serikat itu membuat cuitan yang diunggah ke akun Twitter pribadinya, @sahaL_AS,Senin (3/2/2020).

"Sudah hampir dua minggu sejak politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membongkar kejanggalan revitalisasi Monas, tapi Anies tetap bungkam," cuit Gus Sahal seperti dikutip dari laman twitternya, Rabu (5/1/2020).

Ia juga mengunggah video berdurasi satu menit yang berjudul "Anies Bungkam Soal Monas". Video tersebut berisi kumpulan berita, foto dan cuitan yang menunjukkan Gubernur Anies tidak berkomentar soal revitalisasi Monas yang dipermasalahkan.

Gus Sahal menambahkan, "Tumben Anies mingkem, biasanya doyan berkata-kata, meski ngeles. Kenapa ya?".

Dalam cuitan berikutnya, Gus Sahal menyindir pernyataan lama Anies.

"Anies saat kampanye pilgub DKI pernah bilang, kalau hanya bangun kota megah, Fir’aun pun bisa. Sekarang setelah jadi gubernur, Anies bangun kota megah pun gak becus. Malah amburadul," tulis Gus Sahal, Selasa (4/2/2020).

Ia melanjutkan, "Cuma menyamai rekor Fir’aun aja Anies gak sanggup. Apalagi mengungguli."
Dua unggahan Gus Sahal ini mendapatkan banyak respon warganet.

Ada lebih dari 1.100 like dan 500 retweet dalam cuitan pertama. Sementara cuitan keduanya, mendapat 2.300 like dan 772 retweet.

Untuk diketahui, pada awal 2017 Anies yang saat itu statusnya masih Calon Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa yang harus dilakukan bukan semata pembangunan fisik dan kota megah.

"Kalau hanya membangun kota yang megah, Firaun pun dulu bisa membangun kota yang megah, tetapi menghadirkan keadilan, nah itu enggak bisa karena di sana enggak ada," ujar Anies, Selasa (10/1/2017).

Ketika itu, Anies berkjanji akan berusaha membangun keadilan, salah satunya dengan pendidikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel