News Update! Ngamuk dan Bentrok Sesama Tahanan Terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B


sumber gambar : tribunnews


IDEANEWS.CO -Kerusuhan hebat terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu (12/2/2020). Terlihat dari dalam Rutan terlihat banyak bebatuan yang melayang diduga dilemparkan oleh warga binaan.


Memang sejak awal sudah terjadi aksi gesekan antar sesama tahanan.  Menurut informasi, warga binaan yang diduga mengamuk ini terjadi sekira pukul 12.00 WIB.

Menurut keterangan salah satu tahanan berinisial T, awalnya mereka melakukan aksi kerusuhan karena adanya lima orang rekannya yang dirantai.

"Awalnya ada kawan kami yang dirantai bang, makanya kami enggak terima," ujar T, saat telah dimasukkan di dalam mobil tahanan.

Dirinya mengungkapkan, kelima rekannya itu sudah menjalani hidup dengan dirantai selama tiga hari ini.

Namun, dirinya mengaku tidak mengetahui secara pasti apa penyebab rekannya tersebut diperlakukan seperti itu.

Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, terlibat kerusuhan, Rabu (12/2/2020).

Hingga saat ini penyebab kerusuhan hingga terjadi aksi lempar batu masih simpang siur. Beberapa pejabat rutan maupun polisi belum mau buka suara atas kerusuhan ini.

"Belum tau apa penyebabnya bang, tiba-tiba saja tadi ribut di dalam," ujar pria yang terlihat mengenakan setelan pegawai Rutan.

Hingga saat ini, kondisi Rutan juga sudah hampir 90 persen terbakar karena diduga warga binaan yang melakukan pembakaran dari dalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy