Terkapar Dirumah Sakit Akibat Terinveksi Virus Corona, TKW Asal Indonesia Nekat Main Tik Tok Nyanyi Lagu Ambyar

 
sumber gambar: taiwannews
Photo TKI di Taiwan

IDEANEWS.CO - Seorang warga negara Indonesia (WNI) tengah menjadi perbincangan hangat media Taiwan setelah tertangkap sedang bermain TikTok saat terinfeksi virus corona.


Identitas perempuan tersebut tidak diketahui hingga kini karena media Taiwan menyamarkan wajah yang bersangkutan. Namun, dalam tayangan itu terdengar si perempuan tengah bermain TikTok dengan backsound lagu Indonesia berjudul ‘Gemantung Roso’.

Jum’at (28/2), WNI yang tertangkap tengah bermain TikTok saat terinfeksi virus corona ini pertama kali diberitakan oleh televisi lokal Taiwan, TVBS.

Berdasarkan laporan dari Taiwannews, perempuan tersebut merupakan seorang tenaga kerja Indonesia yang berprofesi sebagai pengasuh.

Saat berita ini diturunkan, WNI tersebut menjadi kasus ke-32 serangan virus corona di Taiwan. Perempuan yang namanya disamarkan itu juga sempat mengunggah postingan TikToknya di akun Facebook.

“Mbaknya santuuyyy pdhl + kena virus CORONA,” tulisnya di akun Facebooknya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat jelas perempuan itu terlihat santai di tengah suasana menegangkan rumah sakit isolasi di Kota Taipei.

Sikap WNI ini tergolong nekat lho, lantaran selama ini otoritas kesehatan Taiwan selalu melarang tindakan yang mengekspos nama rumah sakit lokasi isolasi Corona demi menghindari kepanikan di publik.

Namun pemerintah Taiwan dan otoritas kesehatan setempat belum memberikan reaksi dan hukuman terkait kejadian viral ini.

Taiwannews juga mengatakan bila perempuan tersebut diperkirakan berusia sekitar 30 tahun. Dia diduga terjangkit virus corona setelah merawat seorang pria yang menjadi kasus ke-27 corona di Taiwan.

WNI tersebut juga dikabarkan mulai bekerja merawat pria pengidap corona itu sejak 11-16 Fbruari 2020. Bahkan, berdasarkan data yang ada, perempuan tersebut dianggap sebagai pekerja imigran tidak resmi.

Media-media Taiwan juga menilai WNI ini menambah resiko besar penularan virus corona pada masyarakat karena catatan aktivitasnya yang begitu luas.

Dia beberapa kali tercatat melakukan perjalanan jauh dengan kereta api dan bus rute 38 diantara Shulin dan Banciao, New Taipei.

Selain itu dia juga tertangkap beberapa kali mengunjungi Kuil Longshan, Mal Kota Taipei, dan Taman Dongsheng yang berpotensi menyebarkan infeksi virus corona.

Pemerintah setempat langsung memberikan peringatan kepada masyarakatnya agar waspada pada rute-rute perjalanan yang bersinggungan dengan WNI tersebut.

Munculnya seorang WNI yang terinfeksi virus corona namun malah asik bermain TikTiok di salah satu rumah sakit Taiwan tengah menjadi perbincangan hangat di publik.

Alih-alih khawatir, aksi perempuan ini memang cukup memancing perhatian baik publik di Indonesia dan Taiwan karena dinilai tidak pas dan bisa menyebarkan kekhawatiran pada masyarakat luas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy