Ulah Majikan, TKI Tak Pernah Ke China Positif Terpapar Virus Corona

 
sumber gambar : google
Ilustrasi
IDEANEWS.CO -Seorang tenaga kerja asal Indonesia (TKI) dinyatakan positif menderita wabah virus corona dilaporkan di Singapura. TKI yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) tersebut merupakan salah satu dari enam kasus baru untuk wabah virus corona dilaporkan di Singapura. 


TKI berusia 44 tahun ini jatuh sakit pada hari Minggu, 2 Februari 2020 dan keeesokan hari dibawa ke rumah sakit umum Singapura dari rumah majikannya di Jalan Bukit Merah.

Menurut laporan Channel News Asia, TKI yang  tidak ke Cina baru-baru ini dinyatakan positif terinfeksi virus Corona pada sore ini, 4 Februari 2020. 

TKI tersebut  terinfeksi dari majikannya yang bekerja di sebuah toko di Singapore.
Sang majikan terpapar virus corona dari berinteraksi dengan para turis dari Cina yang berkunjung ke toko tempat kerjanya. 

Pemerintah Singapura melalui situs resminya www.gov.sg  menyebutkan  sedikitnya 24kasus positif Corona sudah terjadi di negara itu.

Laporan resmi pemerintah Singapura juga menyebutkan tentang satu warga Indonesia terjangkit virus Corona.

Di laporan itu disebutkan TKI ini merupakan kasus ke 21 temuan virus Corona di Singapura.
"Kasus 21 merupakan perempuan warga Indonesia. Dia pekerja domestik, yang majikannya di kasus 19," kata

Dari empat kasus penularan antar manusia itu, tiga di antaranya terinfeksi dari para pengunjung yang baru-baru ini datang dari Cina. Sementara kasus keempat terinfeksi karena melakukan kontak dengan salah satu dari tiga orang tersebut.

Dari 24 kasus virus Corona, sebagian besar merupakan warga Cina, menyusul Singapura, dan seorang warga Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy