Begal Bawa Jenglot, Jadi Sakti Mandraguna Dikeroyok 10 Orang Tak Luka

 
sumber gambar: ayo bandung
Andreas (24)
IDEANEWS.CO - Kisah begal sakti dikeroyok warga tetapi tidak terluka sedikitpun ketika aksinya gagal.


Nasib pilu sekaligus aneh menimpa seorang pria yang ternyata adalah begal sakti bernama Andres (24).

Andres si begal sakti dikeroyok tidak terluka adalah warga Limbangan Kabupaten Bandung Barat yang kini akhirnya sudah mendekam di Polsek Coblong, Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).

Sebelum ditangkap polisi, Andre sempat menjadi bulan-bulanan para sopir angkot yang kesal. Sebelumnya, pria 24 tahun itu melakukan perampasan kendaraan angkot dan menyandera si sopir di Kota Bandung.

Anehnya tidak sedikit pun dia terluka. Ia hanya mengalami sedikit luka lecet di pelipis matanya, karena gesekan benda tumpul saat dihajar warga.

Saat ditangkap dan dilakukan pemeriksaan oleh Polsek Regol, polisi mendapati ada beberapa barang klenik di tas Andre. Barang-barang yang dimaksud ini, di antaranya benda mirip jenglot, sabuk merah yang memiliki motif tulisan Arab, dan sebilah golok.

"Barang-barang itu warisan dari keluarga saya. Untuk jenglot, saya dapat dari mang (paman) saya," kata Andre, Jumat (28/2/2020).

Barang-barang kleniknya itu, kerap dibawa olehnya. Karena barang tersebut, diyakini pria asal Kabupaten Garut ini, dapat menjaga dia dari marabahaya.

Pria yang bernama lengkap Andres Komarudin ini, mengaku baru mengetahui kekuatan jenglot pada saat ia tertangkap, usai merampas angkot.

Saat itu, ia menjadi samsak para warga, yang menghajarnya secara membabi buta.

"Emang waktu kemarin, saya enggak apa-apa. Pas tas (yang berisi jenglot) diambil warga, saya kena pukul pipa di alis. Dan baru itu terluka, itupun kecil," katanya sambil menunjukan luka, di pelipis matanya.

Kalau dilihat dari perawakan, tubuh Andre tidak besar. Dia memiliki tinggi tak lebih dari 160 centimeter. Secara normal, harusnya ia menjadi babak belur saat di hajar warga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy