Jahatnya, Lagi Genting Corona Malah Banyak Tumpukan Masker Diduga Mau Dikirim ke Australia


sumber: google

IDEANEWS.CO - Tumpukan masker dalam jumlah banyak ditemukan di sebuah hotel Jalan jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan.


Diduga, masker yang kekinian di Indonesia semakin berharga mahal tersebut sejak terdapat 2 WNI positif virus corona Covid-19 itu, bakal dikirim ke Australia.

Untuk diketahui, Australia kekinian juga termasuk negara dengan sebaran virus corona Covid-19.
 “Kami akan melakukan pengecekan. Tak boleh ada penimbunan masker di Kota Makassar,” kata Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb seperti diberitakan, Selasa (3/3/2020).

Iqbal suhaeb menegaskan, bakal mencabut izin usaha pedagang bila ditemukan penimbunan masker. Dia menegaskan, pihaknya bakal terus melakukan pengawalan dan memastikan tak ada kenaikan harga.

“Kami akan cabut izin usahanya kalau menjual dengan keuntungan berkali lipat atau dengan keuntungan 100 persen,” kata dia.

Pemerintah Kota Makassar, kata dia, telah melakukan antisipasi dengan menyediakan masker   bagi masyarakat yang mengalami batuk. Hal itu untuk menghindari penyebaran penyakit melalui udara.
“Kami menyediakan masker gratis di setiap Puskesmas bagi mereka yang batuk dan memiliki gejala sakit,” kata dia.

Selain itu, pemerintah kota juga telah bekerja sama dengan Bandara dan pelabuhan untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus dari luar.

“Semua sudah menerapkan scanner system untuk mengukur suhu di atas 38 derajat. Bila kami temukan langsung kami isolasi,” paparnya.

Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin mengatakan pihaknya telah memiliki tim gerak cepat untuk memantau situasi di lapangan. Tugasnya melakukan penyelidikan kasus-kasus di masyarakat.

“Mematau gejala-gejala virus corona dan melaporkan setiap hari,” ungkapnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy