Ngeyel, Pemkab Blitar Tidak Liburkan Sekolah Meski Penyebaran Corona Meluas ke Banyak Provinsi

sumber gambar: google
Kolase Sekolah Menengah Atas di Blitar Tetap Masuk

IDEANEWS.CO - Pemerintah Kabupaten Blitar memutuskan tidak meliburkan sekolah seperti yang berlaku di daerah lain sebagaimana antisipasi penyebaran virus Corona.


Langkah Pemkab Blitar berseberangan dengan kebijakan Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang menginstruksikan seluruh kepala daerah untuk meliburkan sementara seluruh sekolah.

"Untuk Kabupaten Blitar, hari ini (Senin, 16/3/2020) belum diliburkan, "kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjaka dilansir dari sindonews.com, Senin (16/3/2020).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerbitkan Surat Edaran no 420/1780/101.1/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Virus Corona yang ditujukan kepada seluruh bupati dan walikota di Jawa Timur.

Intinya selama 16-29 Maret 2020, gubernur meminta kegiatan belajar mengajar siswa (kecuali Kelas XII yang akan ujian nasional) di semua jenjang pendidikan (SD-SMA) dipindahkan ke rumah.

Sementara di Kabupaten Blitar, seluruh kegiatan belajar mengajar di 12 ribu lebih sekolah dasar (SD) negeri dan swasta, serta 103 SMP negeri dan swasta, pada Senin (16/3/2020) tetap berjalan.
(sindonews)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy