Siswi Disabilitas Ditelanjangi dan Diperkosa Beramai-ramai di Dalam Bus Sekolah

sumber gambar : google
Ilustrasi Photo


IDEANEWS.CO - Seorang siswi berkebutuhan khusus (disabilitas) di Georgia, Amerika Serikat (AS), diserang selama 17 hari oleh para siswa lain di bus sekolah. Salah satu serangan yang menyedihkan adalah pemerkosaan.


Kasus yang sejatinya terjadi tahun lalu ini terungkap setelah seorang sopir bus melapor kepada pihak distrik sekolah setempat. Pemberitahuan dari sopir bus itulah yang membuat pihak keluarga korban mengajukan gugatan hukum.

"(Dia) ditelanjangi. Di bus," kata Lee Parks, salah satu pengacara untuk keluarga korban. "Sopir bus, setelah pemerkosaan dalam upaya setengah hati untuk melaporkannya, mengatakan dia melihat sesuatu," ujar Parks.

Pengacara itu mengatakan kepada WSB-TV bahwa korban yang berusia 14 tahun—yang disebut dalam gugatan itu dengan nama samaran "Jane Doe"—memiliki kondisi mental layaknya anak berusia lima tahun.

Dalam gugatan itu, Parks merinci data-data grafik dari serangan-serangan yang dituduhkan, yang dia sebut terjadi dari 5 hingga 20 April tahun lalu di bus Fulton County Schools di Georgia, AS.

Dalam satu kejadian, seorang siswa seperti dilaporkan 11Alive News, pindah dari tempat duduknya di dalam bus yang hanya memiliki tiga hingga empat baris karena dirancang khusus untuk mereka yang berkebutuhan khusus menyerang korban secara seksual.

"Siswa kedua, yang berani karena kurangnya disiplin untuk menahan diri, kemudian berani ketimbang siswa pertama dan mulai menyerang gadis itu dalam meningkatkan serangan," bunyi gugatan yang diajukan keluarga korban.

"Tindakan ini akhirnya meningkat menjadi gadis yang ditelanjangi, dipukuli secara fisik dan diperkosa," lanjut dokumen gugatan.

Dokumen gugatan itu menyatakan bahwa pada hari korban diperkosa sopir bus memberi tahu pihak distrik sekolah tentang apa pun yang terjadi di bus.

"Sopir itu segera dipisahkan," kata seorang juru bicara Fulton County Schools kepada The Sun tentang tindakan yang diambil pihak distrik setelah insiden itu.

Menurut dokumen gugatan hasil pemeriksaan medis menunjukkan kondisi korban konsisten dengan tuduhan yang diajukan.

"Sopir bus dalam kasus ini benar-benar lalai dalam tugasnya dan berulang kali menunjukkan ketidakpedulian yang disengaja untuk mendisiplinlan para siswa dan memastikan keselamatan siswi (korban)," imbuh dokumen gugatan.

Perwakilan dari Fulton County Schools mengirim pernyataan kepada The Sun yang mengecam pengacara keluarga korban karena berbicara dengan media yang sifatnya sensitif dari tuduhan yang diajukan.

"Tuduhan dalam keluhan ini sangat serius dan mengkhawatirkan distrik," bunyi pernyataan tersebut. "Karena kita berurusan dengan siswi kecil, ini adalah masalah yang sangat sensitif."

"Kita perlu mengizinkan penyelidikan yang sedang berlangsung lengkap dan menghormati privasi semua siswa yang diduga terlibat," imbuh pernyataan tersebut.

"Kami menantikan kasus yang sedang diputuskan melalui proses hukum, bukan dengan mencoba untuk membuat keuntungan hukum dengan pernyataan pers dan sok. Itu tidak pantas."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy