Asisten Profesor di Kampus Amerika Mengaku Hantu Indonesia Lebih Menyeramkan


sumber Photo: twitter
Photo

IDEANEWS.CO - Ingatkah kalian dengan akan aksi hantu pocong yang menjaga jalan masuk utama desa Desa Tuk Songo di Purworejo, Jawa Tengah? Kabar tersebut sempat viral hingga diberitakan di Korea Selatan dan menimbulkan trending topic di Twitter dengan kata kunci 'Pocongie'.


Ternyata, kabar itu juga beredar di AS dan membuat warga sana ketakutan dengan hantu yang ada di Indonesia, seperti yang diceritakan @jeremymenchik lewat sebuah tweet yang kini telah disukai ratusan orang.

Jeremy menyatakan bahwa berita dari CNN International tentang warga Indonesia berpakaian seperti hantu untuk mendorong isolasi diri telah itu adalah awalan buat dunia mengenal hantu-hantu di Indonesia. 

Ia pun mengakui bahwa hantu-hantu di Indonesia jauh lebih menakutkan dan menarik dibandingkan dengan "Hantu Amerika yang membosankan!"

Jeremy yang dalam profilnya menyatakan diri bekerja jadi asisten profesor di Boston University pun membuat thread yang memuat informasi tentang hantu-hantu paling menakutkan dari Indonesia.
Pertama kali tentu yang ia tuliskan ada hantu pocong. Ia mendeskripsikan pada 12 ribu pengikutnya tentang pocong yang adalah mayat dibungkus kain kafan yang tidak bisa jalan sehingga melompat seperti kelinci, dan juga bisa terbang. Ia berlanjut untuk menceritakan bahwa seorang tetangganya pernah mengenakan kostum pocong saat sedang perayaan Halloween. Bahkan penelitiannya sangat mendalam, hingga ia mengetahui bahwa franchise film Pocong juga ditayangkan di beberapa negara Eropa.

Berikutnya, Jeremy memasukan hantu kuntilanak dalam daftar hantu Indonesia paling menakutkannya. Ia menyebutkan bahwa kuntilanak merupakan, "Hantu vampir perempuan dari seorang wanita yang meninggal dalam kehamilan. Lalu membunuh korban dengan menggali ke dalam tubuh mereka dengan kuku tajam dan melahap organ mereka." Penjelasannya cukup akurat dan membuat kita merinding juga ya…

Ia menaruh hantu air alias hantu banyu di posisi ketiga. "Pulau Jawa sangat ramai dengan (hantu) ini, jadi kalian harus berhati-hati di sekitar jembatan dan sungai di malam hari. (Hantu ini) bakal menenggelamkan manusia" tulisnya. 

Pada nomor 4, ia tidak menuliskan banyak deskripsi tentang hantu langsuyar, karena ia sendiri terlalu takut untuk mengetiknya! Ia berlanjut untuk mendeskripsikan tentang hantu Penanggalan, yang sebenarnya populer di Malaysia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy