Bikin Masyarakat Gerah, Billy Mambrasar Staf Khusus Presiden Mengubah Statusnya di Linkedin Secepat Kilat

 
sumber gambar: tempo
Photo Billy

IDEANEWS.CO - Setelah Andi Taufan dan Adamas Belva Syah Devara, kini Gracia Billy Mambrasar mencuri perhatian. Kini giliran Staf Khusus Presiden Jokowi Gracia Billy Mambrasar menjadi sorotan karena bio LinkedIn-nya. Dalam bio awal, Billy menjelaskan posisinya sebagai staf khusus Jokowi yang setingkat dengan menteri dan dapat melapor langsung ke Presiden Jokowi. 


sumber gambar: linkedin
Tangkapan Layar Linkedin


Pantaun tim, Rabu pagi (15/04/2020), status Staf Khusus Presiden Jokowi Gracia Billy Mambrasar yang menyamakan jabtan yang diembannya setara menteri masih terlihat.

Namun, pantauan tim pada Rabu (15/4) pukul 21.40 WIB, bio tersebut sudah diubah oleh Billy. Dalam bio barunya, ia tak lagi menyertakan kalimat setara dengan menteri. 

Dalam bio barunya, Billy menjelaskan bahwa ia adalah stafsus Presiden Jokowi yang tiap hari berkoordinasi dan memberi masukan ke presiden terkait penyusunan kebijakan serta strategi pemerintah.

Dilansir dari laman kumparan.com, Sebelumya, Billy sudah menjelaskan bahwa maksud bio-nya tersebut sama sekali bukan menyamakan diri dengan menteri. Ia menjelaskan, maksudnya adalah seperti menteri, stafsus bisa koordinasi langsung ke Presiden. 

"Bahwa maksud saya adalah arti dari kalimat bahasa Inggris tersebut, dalam koordinasi dan pekerjaan harian, sesuai dengan Perpres No. 39 Tahun 2018 pasal 19 ayat 3: dalam penugasan sesuai bidang, masing-masing staf khusus bertanggung jawab kepada Presiden," ujar Billy, Rabu (15/4).

"Bidang-bidang penugasan tersebut, seperti menteri, staf khusus memberikan masukan langsung kepada Presiden seperti yang diminta oleh Presiden dan Bukan selevel dalam hal proses administratif. Seperti Perpres tersebut, jelas secara administratif, staf khusus melapor kepada Sekretaris Kabinet," lanjut Billy.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy