Kapolri Larang Kegiatan Yang Melibatkan Orang Banyak, Eh Malah Wakilnya Menghadiri Pesta Pernikahan Yang Dihadiri Banyak Orang

 
sumber gambar: detik
Photo Wakapolri Batik Merah
IDEANEWS.CO - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menghadiri pernikahan Kompol Fahrul Sudiana dengan selebgram Rica Andriani. Pesta pernikahan itu berbuntut panjang karena digelar di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), Sabtu (21/03/2020).
 Saat virus Corona mewabah di Indonesia, pemerintah mengimbau agar masyarakat melakukan physical distancing atau menjaga jarak.


Padahal, sebelumnya Kapolri Jenderal Idham Azis yang mengeluarkan Maklumat Kapolri agar dipatuhi oleh seluruh masyarakat, termasuk anggota Polri.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menginstruksikan seluruh jajarannya agar menindak tegas siapa pun masyarakat yang masih mengadakan kegiatan melibatkan banyak orang.

Langkah ini diambil untuk pencegahan dini penyebaran virus corona yang jumlah korban positif corona maupun korban meninggal terus meningkat. Instruksi itu dikeluarkan Idham lewat surat Maklumat Kapolri Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020, pihak kepolisian di seluruh wilayah Indonesia dapat menindak seluruh masyarakat yang melanggar.

"Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, anggota Polri wajib melakukan tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Kapolri Idham Azis dalam surat edaran, Minggu (22/3/2020).

Meski surat diatas tegas meniadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang untuk sementara waktu guna mencegah penyebaran Corona

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy