Memperihatinkan, Hotel di Banten Tidak Ada yang Mau Menerima Tenaga Medis yang Berjuang Merawat Pasien Corona

 
sumber gambar: todayline
Kondisi Memprihatinkan  tenaga medis RSUD Banten, harus rela tidur berkerumun di lantai tanpa ranjang
IDEANEWS.CO - Nasib miris tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di RSUD Banten tidur dengan kasur di lantai, tanpa ranjang belakangan ramai diperbincangkan publik.


Mereka ditempatkan di rumah dinas (rumdin) Gubernur Banten, yang berada dibelakang Pendopo Lama Gubernur Banten, yang tepat berada di pusat Kota Serang.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengatakan tidak ada satu pun hotel yang mau bekerja sama menampung para tenaga medis tersebut.

"Hotel tidak ada yang mau jadi tempat karantina. Kalau mau sudah dari awal di tempatkan di Hotel. Saya segera carikan lagi tempat untuk tempat karantina tenaga medis," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, melalui siaran persnya, Sabtu (04/04/2020).

Menurut WH, sampai dengan saat ini sudah tercatat sebanyak 127 pegawai RSUD Banten yang terdiri dari 121 petugas kesehatan dan enam dokter spesialis yang bertugas dalam penanganan pasien Covid-19 di RSUD Provinsi Banten.

Secara bergantian mereka menggunakan fasilitas yang ada di Pendopo Lama untuk beristirahat. Dia juga mengklaim awalnya yang akan digunakan menampung tenaga medis adalah Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten.

"Gedung BPSDM lebih banyak kamarnya dan biasa dipakai pejabat ikut Diklatpim, tapi kejauhan, akhirnya dibatalkan," terangnya.

(liputan6)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel