Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Ngeyel Gelar Salat Tarawih di Masjid, Ulama Kondang Arab Saudi Abdul Aziz bin Abdullah Himbau Tarawih Dirumah Demi Keselamatan

sumber Photo: google
Ulama besar Arab Saudi Mufti Besar Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdullah bin Mohammed Al Al-Sheikh

IDEANEWS.CO - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengimbau agar warganya tetap menggelar salat tarawih seperti biasanya di masjid. Namun, khusus masjid yang berada di jalan lintas, harus menerapkan protokol kesehatan.

Imbauan itu disepakati usai pihak Forkopimda Aceh Barat menggelar pertemuan dengan para ulama setempat, untuk membahas kondisi corona dan menyambut Ramadhan.

Sikap Pemerintah Kabupaten Aceh Barat itu bertolak belakang dengan sikap Mufti Besar Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdullah bin Mohammed Al Al-Sheikh yang wawasan agamanya lebih luas.

Mufti Besar Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdullah bin Mohammed Al Al-Sheikh meminta penduduk Saudi melaksanakan salat tarawih di rumah. Imbauan itu sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 apabila masih terus berlanjut.

Otoritas keagamaan tertinggi di Arab Saudi mengeluarkan pernyataan tersebut pada Jumat (17/4). Selain salat Tarawih, salat Idulfitri juga dilakukan di rumah masing-masing apabila pandemi Covid-19 masih berlanjut.

"Salat Idulfitri akan dilakukan di rumah tanpa khotbah yang mengikutinya," kata dia dilansir dari Arabnews, Sabtu (18/4).

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengkonfirmasi 518 kasus baru corona Viris dengan jumlah kematian empat orang. Dari kasus-kasus baru, 195 tercatat di Jeddah, 91 di Madinah, 84 di Riyadh, 58 di Makkah dan 38 di Dammam.

Kementerian kesehatan menambahkan bahwa 59 pasien juga telah pulih dari virus, sehingga jumlah total pemulihan di Kerajaan menjadi 990.

Arab Saudi telah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menutup Masjid-masjid dari kegiatan agama hingga meniadakan solat jamaah dan solat jumat. Selain itu, otoritas Saudi juga telah memberlakukan jam malam dan karantina wilayah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy