Pria Ini Bisa Merekam Video Live Kejadian Disekitar Dengan Bola Matanya Sendiri

 
sumber gambar: google
Photo Rob Spence
IDEANEWS.CO - Mata adalah jendela dunia. Dengan mata, kita bisa melihat keindahan dunia dan segala macam hal yang ada didalamnya. Sayangnya, tidak semua orang bisa menatap dunia ini melalui indra pengelihatannya. Ada yang hilang karena penyakit, kecelakaan, dan sebagainya. Seperti yang dialami oleh pria asal Kanada ini, Rob Spence.


Rob Spence telah kehilangan pengelihatannya akibat kecelakaan penembakan, ketika ia berusia sembilan tahun. Tetapi, pria yang berprofesi sebagai pembuat film dokumenter ini tidak kehabisan akal, ia membuat perubahan radikal pada matanya.

Percaya nggak percaya, Spence melakukan tindakan berani yang mungkin belum pernah dipikirkan orang sebelumnya. Ia mengganti bola matanya yang rusak dengan kamera yang telah dimodifikasi.
Pria yang dijuluki sebagai “Eyeborg” ini menjelaskan bahwa kamera tersebut hanya dapat digunakan selama 3 menit karena baterai di dalamnya akan memanas.

Spence menyimpan kamera bioniknya tersebut di sebuah wadah yang sangat aman, lalu meletakkannya tepat di bola mata. Sehingga menyerupai persis seperti mata.

Yang unik dari kamera mata tersebut, kamera itu memiliki transmitter yang akan mengirimkan data secara langsung ke dalam sebuah gadget khusus. Jadi secara tidak langsung, ia bisa merekam kejajdian apapun memalui kamera tersebut tanpa diketahui oleh orang-orang, layaknya mata-mata di dalam sebuah film. 

Benar-benar kreatif dan unik. Tapi, bagaimanapun juga tetap tak bisa menggantikan mata asli ciptaan Tuhan.

So gaes, perbanyaklah bersyukur karena sampai saat ini kamu masih bisa menikmati keindahan dunia (termasuk membaca artikel ini) melalui kedua bola matamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy