Saat PSBB Jakarta di Mulai Jumat, Jam Operasional Tranportasi Umum Dipangkas Jauh

 
sumber gambar: republika
Photo Penug Transjakarta
IDEANEWS.CO - Berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta pada Jumat (10/4) nanti juga berpengaruh pada jam operasiomal transportasi umum sekaligus jumlah penumpang di dalamnya.


"Jam operasinya dari jam 06.00 pagi sampai jam 18.00 sore. Ini berlaku untuk semua kendaraan umum yang beroperasi di Jakarta," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies dalam konferensi pers di Gedung Balai Kota, Jakarta, Selasa (7/4).

Sudah tiga pekan Pemprov DKI mendorong pembatasan transportasi umum seperti di TransJakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta. Saat PSBB diberlakukan, kapasitas jumlah penumpang juga dibatasi hingga 50%.

"Misal biasanya diisi 50 penumpang, maka tinggal 25 penumpamg. Kita tidak izinkan penuh cukup 50 persen," tutur Anies.

Anies meminta warga mematuhi aturan-aturan yang ada saat diterapkannya PSBB di Ibu kota. Seruan atau imbauan selama ini bakal diberlakukan peraturan yang memiliki kekuatan mengikat.

"Berharap pembatasan nantinya bisa ditaati, sekaligus menjadi pesan semua bahwa ketaatan kita membatasi pergerakan atau interaksi itu akan sangat mempengaruhi kemampuan kita untuk mengendalikan virus covid-19 ini," pungkas Anies.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy