Satpam Positif Corona Malah Pulang Kampung Gelar Tahlilan dan Main Voli Bareng Warga

 
sumber gambar: tribunnews
Photo
IDEANEWS.CO - Salah seorang satpam asal Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, tampaknya menggampangkan perintah isolasi mandiri yang hasil swabnya menunjukkan positif virus corona (Covid-19).


Pria tersebut malah pulang kampung dan berkontak dengan banyak orang di kampung dalam kurun waktu yang seharusnya digunakan untuk masa isolasi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, dr Slamet Widodo, mengatakan, warga Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Jateng yang dinyatakan positif Covid-19 sejatinya sedang dalam masa menjalani isolasi mandiri. 

"Namun belakangan, yang bersangkutan justru pulang ke kampung halamannya di Desa Panunggalan pada hari Jumat (10/4/2020) lalu," terang Slamet, Selasa (14/4/2020).

Slamet menjelaskan, pasien Covid-19 kedua di Grobogan ini adalah seorang pemuda berusia 24 tahun yang bekerja sebagai satpam di RSUP dr Kariadi Semarang.

Menurut Slamet, selama berada di kampung, ia sempat kontak dengan banyak orang, selain keluarga dan kerabatnya.

Dan pada hari Minggu (12/4/2020) dan Senin (13/4/2020) kemarin, ia sempat olahraga bola voli dengan teman-temannya di kampung. Kemudian, di rumahnya juga sempat ada hajatan peringatan 40 hari kematian ibunya. 

Saat ini, Petugas RSUP dr Kariadi sudah  mendatangi dan menjemputnya untuk kembali diisolasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy