Viral Oknum Polantas Ludahi Pengemudi Mobil, Bikin Kapolres Medan Geram Akan Beri Sanksi Tegas Ini

sumber Photo : okezone
Photo (okezone)

IDEANEWS.CO - Perilaku tidak terpuji dipertontonkan seorang oknum polisi lalu lintas (polantas) di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dia terekam meludahi pengemudi mobil hingga videonya viral di media sosial pada Sabtu 11 April 2020. Akibat ulahnya itu, polantas tersebut pun dijatuhi sanksi oleh kesatuannya.

Pada video yang diunggah oleh akun YouTube Aik Bani, terlihat oknum polisi yang belakangan diketahui adalah Brigadir RS yang bertugas di Polsek Medan Timur sedang menghentikan sebuah mobil sedan warna putih di Jalan MT Haryono, Kota Medan.

Dia sempat terlibat adu argumentasi dengan si pengemudi. Namun, entah apa penyebabnya pelaku tiba-tiba saja meludahi pengemudi mobil itu hingga si pengemudi keluar dari mobilnya. Sempat hampir terjadi adu fisik di antara mereka.

Berdasarkan informasi, video tersebut direkam oleh salah satu pengemudi mobil yang sebelumnya juga dihentikan oleh Brigadir RS. Dia mengaku dimintai sejumlah uang setelah polantas itu menyita surat–surat kendaraan miliknya.

Akan tetapi, uang tersebut bukan diserahkan ke Brigadir RS melainkan ke temannya yang bukan anggota kepolisian. Adapun mengeni video viral ini, Polrestabes Medan langsung mengambil tindakan tegas terhadap Brigadir RS.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Edizzon Isir menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait tindakan tidak terpuji bawahannya itu. Dirinya memastikan akan mengajukan mutasi terhadap anggota tersebut.

"Kami usulkan dia keluar dari wilayah penugasan Polrestabes Medan," tegas Johnny, melansir laman iNews.id.

(okezone)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy