Viral Video Petugas Medis Yang Tangani Corona di Kejar dan Dilempari Batu Saat Akan Periksa Pasien

 
sumber gambar: twitter
Photo Video


IDEANEWS.CO - Dunia tersentak saat video dari India ini tersebar luas. Video itu merekam beberapa dokter berlari dikejar massa yang membawa tongkat kayu. Mereka melempari tim dokter yang menangani pasien korban corona (Covid-19) itu dengan batu. 

Video ini begitu kontras dengan banyaknya cerita soal pengorbanan tenaga medis dan dukungan masyarakat yang muncul di sana-sini. Mengapa petugas medis yang hendak mendeteksi virus korona baru COVID-19 di Tatpatti Bakhal, Madhya Pradesh, Indore itu diserang? 

Hari itu, Rabu 1 April 2020, tim medis sedang melacak orang-orang yang pernah kontak dengan pasien COVID-19, sebagai upaya menekan penularan virus korona. Tapi siapa sangka dinas hari itu dibalas dengan kemarahan warga. 

Video penyerangan itu diunggah oleh akun twitter @Taimoork84. Dalam sekejap, video itu juga beredar di media sosial dan disambut dengan keheranan, keterkejutan, dan kecaman dari berbagai penjuru dunia. Bagaimana bisa petugas medis yang harus berkorban nyawa menghadapi virus corona malah diburu seperti penjahat?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy