Viral Video Satu Keluarga Suspect Corona Akibat Bawa Pulang Paksa dan Cium Jenazah PDP Covid-19 Beramai-ramai

 
sumber gambar: tribunnews
Viral Video Satu Keluarga Suspect Corona Akibat Bawa Pulang Paksa dan Cium Jenazah PDP Covid-19 Beramai-ramai

IDEANEWS.CO - Belum lama ini viral video di media sosial satu keluarga bersama sejumlah warga di Sulawesi Utara membongkar paksa plastik pembungkus jenazah PDP virus Corona.

Sebelumnya, jenazah PDP virus Corona di Sulawesi Utara ini diambil paksa oleh pihak keluarga dan masyarakat dari mobil ambulans lantaran tidak terima dengan prosedur standar yang dilakukan pihak rumah sakit.

Isak tangis keluarga dan sejumlah warga pun sempat mengiringi proses pemandian jenazah PDP virus Corona di Sulawesi Utara.

Diketahui, sejak Januari 2020 lalu, virus Corona telah menjadi momok yang begitu berat bagi seluruh orang di penjuru dunia

Tak hanya mengambil paksa, pihak keluarga dan sejumlah warga membongkar paksa plastik kedap yang membungkus tubuh jenazah PDP virus Corona.

Aksi ini mereka lakukan diduga lantaran kurang paham dengan standar prosedur pemulasaran jenazah terinfeksi Covid-19 yang harus dilakukan pihak rumah sakit meski pasien tersebut masih berstatus PDP dan belum positif Corona.

Jenazah PDP virus Corona yang diambil paksa dari ambulans langsung dibawa dengan mobil pribadi menuju rumah duka di Kolaka, Sulawesi Utara.

Lantaran aksi nekat keluarga dan sejumlah warga yang tidak mau patuh dengan standar prosedur, maka pihak berwenang mengambil keputusan untuk memantau dan mengisolasi keluarga pasien PDP.

Hal ini disampaikan sendiri oleh Jubir Penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara, Muhammad Aris.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy