Ahok Bikin Happy Pertamina


 
sumber gambar: tribunnews
Photo
Ideanewsindo.com - Bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke PT Pertamina (Persero) sebagai Komisaris Utama, membawa suasana berbeda di tubuh BUMN migas itu. Dirut Pertamina Nicke Widyawati mengaku happy bisa kerja bareng Ahok.

Menurutnya, keberadaan mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu memberikan image positif bagi Pertamina. Apalagi saat ini eranya teknologi, di mana media sosial turut memberikan kontribusi dalam penyebaran suatu informasi.

“Saya suka bercanda sama beliau (Ahok). Kami tidak perlu endorser (influencer) bayar mahalmahal. Adanya beliau kan jadi langsung (bermanfaat bagi Pertamina), followers-nya banyak. Beliau bilang, Ya sudah, nggak apa-apa sekalian saya endorse. Ya kami senang-senang saja,” ujar Nicke.

Begitu juga saat Pertamina masuk daftar “Top 500 Fortune Global 2019” versi majalah Forbes. Saat itu, Pertamina ada di peringkat 175, mengalahkan Alibaba Group yang berada di peringkat 182 dan Facebook di posisi 184.

Ada kenaikan 78 peringkat dari tahun 2018. Kala itu Pertamina ada di urutan ke 253. “Masuk Top 500 Fortune itu kan di 2018. Tapi ketika Pak Ahok masuk (Komut), jadi lebih naik peringkat. Ya, nggak apa-apa kan bagus,” seloroh Nicke.

Meski Ahok kerap menuai kontroversi, Nicke menilai, setiap orang ibarat mata uang yang memiliki dua sisi. 

“Mengenai Pak Komut, kalau saya cenderung selalu melihat orang dari sisi positif. Karena setiap orang pasti seperti mata uang, ada sisi positif dan negatif, ada kiri dan kanan,” katanya. 

(bizlaw)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy