Ahok Ungkap Cerita Yang Tidak Diketahui Masyarakat Saat Terlockdown di Mako Brimob


 
sumber gambar: tribunnews
Photo
Ideanewsindo.com -Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok berbagi cerita mengenai pengalamannya saat menjadi tahanan di Mako Brimob. Tak hanya itu, Ahok juga berbagi cerita soal pekerjaanya sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero). 

Ahok mengatakan, Corona telah memaksa dirinya dan keluarga untuk banyak berkegiatan di rumah. Menurut Ahok, ia mampu menjalani hal itu karena pengalamannya di tahanan. Ahok sendiri di tahan selama 20,5 bulan. Ahok bilang, sebelum pandemi virus Corona, ia sudah merasakan 'lockdown' di tahanan.

"Ini sebenarnya berkat terselubung, buat aku sih ini enak dibandingin di Mako Brimob, jadi dulu aku sudah di-lockdown," katanya seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat lalu (19/6/2020).

Selama 'lockdown' di Mako Brimob, ia ditemani hanya dengan buku-buku, sehingga ia bisa habiskan sampai 58 buku sekaligus. Begitu keluar dari tahanan, ia memutuskan untuk menikah. Pernikahan pun digelar dengan sederhana. "Hanya akad nikah, pemberkatan di gereja dan dulu orang pikir itu kan sedih kok bisa. Eh, sekarang kok orang nggak bisa pesta juga," katanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy