Peristiwa Kelam Rasyhard Brooks Bikin Amerika Serikat Membara Lagi Sampai Restoran Dibakar


 
sumber gambar : cnn
Photo

Ideanewsindo.com - Demo berujung kerusuhan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS), tepatnya di Atlanta. Para demonstran memblokir jalan raya antar negara bagian dan membakar restoran cepat saji Wendy's pada Sabtu (13/6/2020) malam waktu setempat.

Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Setidaknya 36 orang ditangkap karena aksi ini, menurut CNN International.

Kejadian ini akibat penembakan yang dilakukan perwira polisi Atlanta pada seorang pria keturunan Afrika Amerika di layanan drive through. Pria bernama Rasyhard Brooks berusia 27 tahun, ditembak pada Jumat (12/6/2020) malam.

Hal ini terjadi akibat kematian Rasyhard Brooks di tangan polisi. Setidaknya 36 orang ditangkap dan Kepala Polisi Atlanta mengundurkan diri.

Sebagaimana ditulis AFP, Brooks adalah seorang seorang warga AS keturunan Afrika. Ia berumur 27 tahun.

Peristiwa penembakannya terjadi setelah ia menentang polisi yang mencoba menangkapnya. Saat itu, ia ditangkap karena tidur di dalam mobil di area layanan drive through restoran Wendy's.

Menurut sebuah laporan resmi, Brooks hendak ditangkap karena laporan karyawan yang menelepon polisi pada Jumat malam. Brooks dianggap telah menghalangi pelanggan lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy