Pernah Tersangkut Kasus Perzinaan, Mantan Gubernur Zumi Zola Terdakwa Korupsi Digugat Istri


 
sumber gambar: jambi independen
Photo Zumi Zola dan istri
Ideanewsindo.com - Zumi Zola juga pernah tersandung kasus perzinaan. Zumi Zola dilaporkan oleh Bernaldi atau Aldi karena diduga telah berselingkuh dan berzina dengan istrinya, Farnita.

Kemudian kasus itu berujung pada perang pernyataan antara pihak Zumi Zola dengan Aldi. Konsultan hukum Zumi Zola, Selamat Sibagariang menyerang balik pihak Aldi yang sebelumnya mengaku punya bukti berupa SMS mesum antara Zumi dan Fernita.

Selamat menilai, SMS tersebut tak cukup kuat sebagai bukti adanya perselingkuhan dan perzinaan seperti dituduhkan Aldi. Menurutnya, sebuah perzinaan itu tak bisa dibuktikan dengan sebuah SMS.
Tak lama kemudian, Zumi Zola menikah dengan Sherrin Tharia, yang keduanya kini telah dikaruniai dua orang anak laki-laki bernama Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola.
Belum selesai menjabat, Zumi Zola kembali berlaga di kancah pemilihan kepala daerah lewat Pilkada Serentak tahun 2015. Dia maju sebagai calon Gubernur Jambi bersama Fachrori Umar.

Dan lagi-lagi dia sukses mendulang suara terbanyak rakyat Jambi dengan persentase 60,2 persen. Zumi Zola dilantik menjadi Gubernur Jambi pada 12 Februari 2016 oleh Presiden Joko Widodo.

Tersangka Kasus Korupsi

Pada Februari 2018, Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap RAPBD Jambi tahun anggaran 2018 oleh KPK. Tak hanya itu, Zumi Zola juga diduga menerima gratifikasi.

Pada 9 April 2018, Zumi Zola resmi ditahan KPK. Tak lama kemudian, Zumi Zola dipecat dari keanggotaan Partai Amanat Nasional dan dinonaktifkan sebagai Gubernur Jambi.

Tengah berada di dalam tahanan atas kasus korupsi dan gratifikasi, Zumi Zola harus menelan pil pahit digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia.

Hal itu dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Betul Zumi Zola bin H. Zulkifli Nurdin itu ada digugat oleh istrinya yang bernama Sherrin Tharia binti Sudirman," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana dikutip dari 'Selebrita Siang', Rabu (24/6/2020).

Namun hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apa alasan sang istri menggugat cerai Zumi Zola. Namun beredar kabar jika masalah ekonomi menjadi permasalahan keduanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel