Heboh! Video DPRD Cirebon Berikrar Coret Ideologi Khilafah Dari Ideologi Pancasila

sumber gambar: pikiran rakyat
Photo

Ideanewsindo.com - Ribuan masa dari berbagai element masyarakat melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Senin (6/7/2020). 


Dalam aksinya tersebut, mereka menuntut penolakan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) kepada DPRD Kota Cirebon.

Setelah itu Sejumlah perwakilan massa mengikuti audiensi dengan Ketua dan anggota DPRD Kota Cirebon.

Saat  terjadinya audiensi di dalam gedung massa  OKP yang salah satunya dari Front Pembela Islam minta DPRD cirebon mengucapkan ikrar setia NKRI.

Berikut bunyi Ikrar DPRD bersama para pengunjuk rasa.

Demi Allah, Kami bersumpah akan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Demi Allah, Kami bersumpah akan menjaga kesatuan dan persatuan Bangsa di Negara Kesatuan Republik Indonesia demi masyarakat adil dan makmur.

Demi Allah, Kami bersumpah akan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari pengaruh paham Komunisme, Liberalisme, Leninisme dan Sekularisme.

Setelah audiensi, Ketua DPRD Kota Cirebon langsung menemui massa yang berkumpul.

Dalam orasinya, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati mengatakan kita sudah audiensi dengan perwakilan dan sudah sepakat, serta DPRD Kota Cirebon akan menyampaikan yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Alhamdulillah tadi kita sudah bertemu dan melakukan audiensi, serta sepakat akan menyampaikan aspirasi masyarakat Kota Cirebon terhadap penolakan RUU HIP kepada DPR RI,” ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel