Amien Rais Umumkan Parpol Baru Hari Ini, Bukan PAN Reformasi

Mantan Politikus PAN Amin Rais (foto: CNN Indonesia)

IDEANEWSINDO.COM - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais bakal mengumumkan nama partai politik (parpol) barunya pada hari ini, Kamis (1/10).

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, berkata Amien Rais batal menggunakan PAN Reformasi sebagai nama parpol barunya. Menurutnya, pembatalan itu dilakukan setelah menerima masukan dari sejumlah ahli.

"Ya diumumkan hari ini nanti pukul 11.00 WIB, tidak jadi menggunakan nama PAN Reformasi," kata Agung, Kamis (1/10).

Selain itu, dia menerangkan, Amien Rais akan menyampaikan muqaddimah atau pengantar terkait pembentukan parpol barunya tersebut.

Amien Rais sebenarnya sudah buka suara mengenai rencana pembentukan parpol baru di Indonesia. Ia menjelaskan bahwa partai tersebut kini sudah memiliki asas dan semboyan.

Partai baru itu akan memiliki semboyan lawan kezaliman dan tegakkan keadilan. Sementara, Islam Rahmatan lil Alamin akan menjadi asas bagi partai barunya tersebut.

"Asas partai adalah Islam rahmatan lil alamin. Islam melarang diskriminasi atas apapun. Sementara semboyan kami adalah lawan kezaliman dan tegakkan keadilan," kata Amien yang ditayangkan di kanal Youtube Amien Rais Official, Kamis (10/9) malam.

Namun, Amien masih merahasiakan nama dan logo resmi partai tersebut kala itu. Ia juga tak menjelaskan kapan partai baru tersebut akan dideklarasikan.

s: cnnindonesia.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy