Amien Rais Jualan Partai Ummat Pakai Gaya YouTuber

Amin Rais


IDEANEWSINDO.COM - Tokoh Reformasi, Amien Rais, kembali mencicil informasi terkait partai terbarunya yakni Partai Ummat. Rencananya, Amien melalui kanal YouTube Amien Rais Official akan menyampaikan Falsafah Perjuangan Amien Rais sekaligus cara bergabung dengan Partai Ummat pada Jumat (9/10/2020) malam.

Hal itu diungkapkan dalam akun Instagram @amienraisofficial. "Dalam video ini, akan disampaikan juga cara bergabung dengan Partai Ummat," demikian kutipannya.

Dikabarkan, Amien Rais akan menyampaikan informasi tersebut sekitar pukul 19.30 WIB. Dalam teaser video itu, terlihat sejumlah foto Amien Rais. Ada juga pernyataan Amien bahwa dia banyak belajar dari banyak tokoh bangsa, termasuk tokoh Partai Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi), Mohammad Natsir.

"Banyak sekali kearifan hidup yang diajarkan Pak Natsir pada generasi muda di zamannya," katanya.

Diketahui, Amien Rais kerap kali mencicil informasi tentang partai barunya. Terakhir, pada 1 Oktober 2020, mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu mengumumkan nama partai barunya, yakni Partai Ummat. Partai berasas Islam rahmatan lil 'alamin atau rahmat untuk seluruh alam ini memiliki tagline Lawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan.

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, mengamini akan ada informasi yang diberikan kepada publik. Tidak hanya satu kali, menurutnya, video Amien Rais akan lebih sering muncul karena situasi nasional yang terus bergejolak terkait penolakan Undang-undang Cipta Kerja.

"Pak Amien Rais secara berkala akan muncul dalam YouTube Official Amien Rais menyampaikan masalah Partai Ummat dan isu-isu politik nasional," ujar Agung.

Menurutnya, video Amien nanti sangat dibutuhkan masyarakat. Terlebih para simpatisan Partai Ummat yang mulai muncul dan hendak bergabung.

"Karena azas Islam rahmatan lil alamin akan dijadikan moral politik partai dalam menentukan arah perjuangan partai. Ukuran-ukuran atau standarnya sangat jelas pada nilai Ilahiah," ungkapnya.

Juga, slogan Partai Ummat melawan kedzalimam dan menegakan keadilan adalah sebuah ajakan yang dapat ditemukan di semua agama manapun.

"Semua agama sepakat ingin memperjuangkannya," katanya.

Mantan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini tidak menampik telah terjadi perpindahan sejumlah politisi PAN ke Partai Ummat. Ditegaskan, kepada politisi PAN yang masih ragu hijrah ke Partai Ummat sebaiknya berpikir lurus dan bergabung dengan Amien Rais.

"Seruan Pak Amien melalui Partai Ummat yang sudah dikabarkan itu semakin meneguhkan simpatisan dan kader-kader partai sebelah yang masih punya mata hati akan berlabuh dengan kawan-kawan loyalis Amien Rais," ungkapnya.

Agung yakin, Partai Ummat menjadi jawaban pada kerinduan rakyat atas hilangnya suara partai politik yang dianggapnya telah terkooptasi oleh kekuasaan dan kepentingan sesaat saja.

"Saya percaya, hati rakyat kini telah mencatat, Partai Ummat dalam sanubari mereka dan akan dipilih pada saatnya nanti," pungkasnya.

s. wartaekonomi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy