Cai Changpan, Napi China yang Kabur Ditemukan Tewas Gantung Diri di Hutan



IDEANEWSINDO.COM - Narapidana asal China bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang telah ditemukan. Namun saat ditemukan Cai sudah tewas.

"Kami temukan meninggal dunia gantung diri," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, kepada wartawan, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Cai ditemukan pagi ini sekitar pukul 10.30 WIB. Dia ditemukan di dalam Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

Kini jasadnya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Jasadnya tengah diautopsi di sana.

"Kami bawa ke RS Polri untuk autopsi," kata Yusri.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Hukum dan HAM membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terkait dengan kaburnya seorang narapidana asal China dari Lapas Klas I Tangerang.

Humas Ditjen Pemasyarakatan, Rika Aprianti, mengatakan hingga kini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Pun, Polda Metro Jaya juga sudah membentuk tim guna menangkap Cai Changpan.

"Kami bentuk tim bersama-sama untuk mengejar yang bersangkutan. Tapi, saya tidak bisa melihatkan seperti apa teknis yang dilakukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin, 21 September 2020.

Tim sudah mulai memburu napi yang kabur tersebut. Tim gabungan terdiri dari anggota Polda Metro Jaya, Ditlantas, Polres Tangerang hingga Lapas Tangerang.


s. viva.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy