Denny Siregar: Ribut Karikatur Nabi, Diam Saat Bom Bunuh Diri Atas Nama Tuhan, Itu Sebenarnya Penghinaan

Pegiat media sosial, Denny Siregar

IDEANEWSINDO.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar meminta umat Islam di Indonesia bijak menyikapi masalah yang terjadi di Prancis.

Terlebih soal polemik karikatur nabi yang dimuat oleh majalah Charlie Hebdo. Denny bilang, apa yang digambarkan oleh majalah tersebut bukanlah sosok Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad itu dikenal lewat kata-kata beliau, perbuatan beliau yang tertuang dalam hadis-hadis. Bukan dari wajah beliau,” katanya di akun Twitter miliknya, Jumat (30/10/2020).

“Dari apa yang gua baca selama ini, tidak seperti yang digambarkan Hebdo. Mereka bahkan tidak membaca kisah tentang Nabi. Jadi bagaimana lu bisa simpulkan mereka bicara tentang Nabi?” lanjutnya.

Lebih jauh, Denny mengaku sedih ketika umat Islam malah ribut soal karikatur nabi tapi justru diam ketika ada bom bunuh diri atas nama tuhan dan nabi.

“Yang gua sedihkan itu.. Mereka ribut masalah penghinaan Nabi lewat karikatur,” sebutnya.

“Tapi diam ketika ada bom bunuh diri dinegaranya yang membunuh orang tidak berdosa, wanita dan anak-anak dengan nama Tuhan dan Nabinya. Mengecampun tidak.. Itu sebenar-sebenarnya penghinaan..,” pungkasnya.


s. fajar.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy