Diguyur Hujan Sesaat, Kemang Banjir Semeter

Jalan Kemang Utara IX, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, terendam banjir pada Jumat (2/10/2020)

IDEANEWSINDO.COM - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta, Jumat sore, 2 Oktober 2020, menyebabkan banjir sejumlah ruas jalan. Tak terkecuali di wilayah Kemang Utara, Jakarta Selatan.

Pantauan media di kawasan Kemang Utara 9, banjir disebabkan Kali Krukut meluap imbas hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Berdasarkan pantauan, ketinggian banjir yang terjadi di wilayah Kemang Utara ini bervariasi, mulai dari 50 cm hingga satu meter. Imbasnya, akses jalan di sekitarnya terputus akibat banjir dan menggenangi pertokoan dan rumah warga. Banyak kendaraan yang nekat menerobos mogok.

Durani, pengendara roda dua yang sedang melintas mengira banjirnya dangkal ketika mencoba menerebos, ternyata mencapai satu setengah meter sehingga mesin motornya mati.

"Banjirnya satu meter jadi mogok motor saya," ujar Durani ketika ditemui d lokasi.

Petugas gabungan langsung menutup serta berjaga di lokasi banjir untuk mengimbau warga tetap menjaga protokol kesehatan menggunakan masker dan jaga jarak. Untuk pengendara roda dua diarahkan untuk memutar balik karena akses jalan tidak dapat dilalui sementara. 

s: viva.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy