Dituduh Dalang Demo, Andi Arief: Jangan Sampai SBY Beneran Turun Aksi

Andi Arief (foto: idntimes)


IDEANEWSINDO.COM - Politikus Partai Demokrat, Andi Arief geram dengan pihak-pihak yang terus menuduh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan partainya sebagai dalang dalam sejumlah aksi unjuk rasa menolak disahkannya Undang-undang Cipta Kerja yang dilakukan oleh buruh dan mahasiswa.

Melalui akun Twitter resminya @AndiArief_ , dia menegaskan bahwa tuduhan tersebut sangat tendensius dan tak mendasar lantaran tidak ada buktinya.

Bahkan Andi mengancam bahwa pihaknya akan mengusulkan SBY yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu untuk benar-benar turun aksi bersama masyarakat untuk menolak UU tersebut.

“Kalau terus menerus menuduh Pak SBY di belakang aksi mahasiswa dan buruh, lama-lama nanti kami mengusulkan Pak SBY beneran ikut turun langsung aksi bersama masyarakat seperti dilakukan mantan Presiden di Filipina. Estrada pernah Tumbang lho,” tulis Andi Arief, Minggu (11/10/2020).

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan membantah bahwa partainya mensponsori demo itu. Ia menjelaskan, tudingan bahwa aksi itu diinisiasi dan didanai oleh Partai Demokrat atau Cikeas adalah fitnah dan hoaks yang tidak berdasar.

“Pernyataan tersebut juga melecehkan kaum buruh, mahasiswa, dan elemen masyarakat lain yang turun ke jalan, yang murni menyuarakan penolakan UU Ciptaker,” ujar Ossy lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (10/10/2020).

Ossy menjelaskan, pihaknya akan menempuh jalur hukum jika ada pihak-pihak yang terbukti melancarkan fitnah dan tuduhan terhadap Partai Demokrat.

“Partai Demokrat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencegah hoaks dan penyesatan informasi yang dapat mengancam stabilitas sosial, politik, dan keamanan dalam negeri,” kata dia.

s. idntimes.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel