Fantastis! Sandiaga Blak-blakan Habiskan Uang Rp 1 T dalam Pilgub DKI Jakarta dan Pilpres 2019

Tangkapan layar Sandiaga Uno bersama Bambang Soesatyo (youtube: @bamsoetschannel)

IDEANEWSINDO.COM - Sandiaga Uno, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta berbicara terus terang bahwa dirinya telah mengeluarkan uang yang cukup besar dalam berkarier di dunia politik. Ia telah mengeluarkan uang sebesar kurang lebih Rp 1 Triliun. 

Dalam kontestasi pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012 kemarin, Sandiaga sudah menghabiskan dana sekitar Rp 300 Miliar ketika dirinya berpasangan dengan Anies Baswedan. 

Lebih fantastisnya lagi, dalam pencalonannya dalam pilpres 2019 kemarin yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, tak tanggung-tanggung dirinya telah merogoh uang sebesar Rp 600 Miliar. Sandi mengakui bahwa politik itu memanglah mahal.

"Waktu di Pilpres habis 600, ya sekitar 600. Waktu pilgub habis 300. Total sekitar 1 T lah ya. Politik itu mahal," Ujar Sandi seperti dikutip dari Channel Youtube Bambang Soesatyo.

Mendengar nominal yang terbilang fantastis itu, Bamsoet lantas bertanya kepada Sandiaga apakah dirinya merasa kapok untuk kembali menghabiskan uangnya dalam dunia politik.

Namun hal mengejutkan datang dari mulut Sandi. Dirinya merasa tidak kapok dan hal itu ia jadikan sebagai sebuah bentuk pengabdiannya bagi bangsa Indonesia.

Sandi juga mengatakan bahwa semestinya politik dijadikan sebagai kendaraan dalam membangun bangsa dan kebaikan dan harus memberikan yang terbaik.

"Saya melihat ini sebagai jalur pengabdian. Jadi saya melihat bahwa politik ini adalah sesuatu yang mestinya kita jadikan kendaraan membangun bangsa dan kebaikan. Jadi kalau untuk membangun bangsa dan kebaikan enggak boleh kapok dong. Kita harus berikan yang terbaik," tuturnya.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan bahwa dalam statusnya sebagai pengusaha, ia telah diberikan banyak sesuatu oleh Indonesia. Maka dari itu, Sandi merasa mempunyai hutang budi dengan bangsa Indonesia sendiri.

"Saya ini sangat berhutang budi sama Indonesia. Indonesia itu memberikan begitu banyak dan sebagai pengusaha ya karunia kepada kita," ujarnya.

Sandi sangat bersyukur atas segala sesuatu yang telah dikeluarkannya karena ia didukung oleh keluarganya dalam mengambil langkah-langkah tersebut.


s. pikiran-rakyat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy