Jurnalis Merah Putih Diamankan Polda, Adian Napitupulu: Itu Kawan Lama Saya

Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu menemui koleganya yang juga jurnalis, Ponco Sulaksono (di balik terali) di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/10). (foto: jpnn)


IDEANEWSINDO.COM - Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu mendatangi Polda Metro Jaya, Jumat (9/10) sore.

Kedatangan politikus PDI Perjuangan itu untuk menemui jurnalis Ponco Sulaksono yang diamankan polisi ketika meliput aksi unjuk rasa massa penolak Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta Pusat, Kamis (8/10). 

Adian menyatakan bahwa Ponco merupakan kawannya di sebuah organisasi pergerakan. “Ponco itu kawan lama saya," kata Adian.

Mantan aktivis mahasiswa itu mengaku tergerak mendatangi Polda Metro Jaya setelah mendengar kabar bahwa Ponco ditangkap polisi. Oleh karena itu Adian langsung menghubungi jaringannya untuk mengetahui keberadaan Ponco.

“Saya tahu Ponco wartawan yang tangguh,” imbuh Adian. 

Suasana penuh keakraban terlihat ketika Adian menemui Ponco. Dari balik terali besi, Adian menyemangati koleganya yang bekerja di media daring bernama Merah Putih itu.  

“Saya tahu kamu kuat Ponco,” kata Adian. 

Selain itu, Adian juga berpesan kepada Polda Metro Jaya segera membebaskan Ponco. Saat ini ada Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus yang menerima Adian.

Namun, kedatangan Adian di Polda Metro Jaya bukan hanya untuk menemui Ponco. Sebab, aktivis mahasiswa 1998 itu juga menemui beberapa pedemo yang diamankan polisi. 

Adian bermaksud memastikan seluruh hak-hak pedemo yang diamankan tetap terjamin dan tidak ada pelanggaran yang dilakukan kepolisian terhadap mereka. 

"Terlepas dari perbedaan pandangan kita soal Undang-Undang Omnibus Law, menurut saya ada hal lain juga yang terkait dengan hak-hak warga negara yang harus kami pastikan terjamin," ucapnya.

s. jpnn.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy