Petinggi KAMI Anton Permana dan Jumhur Hidayat juga Ditangkap Polisi

Jumhur Hidayat (foto: detikcom)


IDEANEWSINDO.COM - Anggota Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Syahganda Nainggolan, ditangkap polisi. Sebelum Nainggolan, ternyata Deklarator KAMI Anton Permana ditangkap lebih dulu pada Minggu (11/10) malam.

"Pak Anton Permana minggu malam, hari pertama, jam 04.00 WIB pagi tadi Pak Syahgahnda," kata Ketua Komite Eksekutif KAMI, Ahmad Yani saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (13/10).

Dia menyebut, Anton ditangkap di kediamannya kemudian dibawa Mabes Polri. Penangkapan Anton terkait postingan tulisannya di media sosial.

"(ditangkap terkait) Tulisan tulisan di medsosnya dia, ke Mabes Polri juga," ucapnya.

Selain Anton dan Syahganda, kata dia, deklarator sekaligus Komite Eksekutif KAMI, Jumhur Hidayat, juga ditangkap polisi. Dia ditangkap di kediamannya di daerah Jakarta Selatan.

"Baru saya dapat informasi jam 07.00 WIB pagi tadi Pak Jumhur Hidayat ditangkap juga," kata dia.

Yani belum mengetahui alasan penangkapan Jumhur. Informasi yang dia dapat, Jumhur juga sudah dibawa ke Mabes Polri.

"Sama di Mabes Polri juga," kata Yani.

Dikonfirmasi terpisah, Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, juga membenarkan Deklarator KAMI, Anton Permana dan Komite Eksekutif KAMI, Jumhur Hidayat, telah ditangkap.

"Iya Anton kemarin, kalau Jumhur tadi pagi ditangkap," kata Awi saat dikonfirmasi, Selasa (13/10).

Namun, jenderal bintang satu ini belum bisa merinci terkait kronologis penangkapan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap anggota KAMI tersebut.

s. merdeka.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel