Polisi Segera Ekspos Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

Kebakaran Kejaksaan Agung

IDEANEWSINDO.COM - Bareskrim Mabes Polri segera menetapkan tersangka kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung RI.

"Saya dapat informasi dari penyidik, waktu dekat ini akan dilakukan ekspos di depan jaksa peneliti dan tentunya habis itu kita akan lakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka, semoga minggu ini bisa tuntas," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono di Bareskrim Polri, Senin (19/10/2020).

Sebelumnya, Kepolisian RI telah memeriksa total 105 orang sebagai saksi terkait peristiwa kebakaran Gedung Kejaksaan Agung.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono merinci, ke-105 orang itu adalah 20 orang pekerja cleaning service, 50 pekerja OB, 10 orang pengamanan dalam (pamdal), 5 orang pejabat Kejaksaan Agung, 7 orang tukang, dan 2 orang pekerja teknisi.

"Total sudah 105 saksi kami periksa. Kami kerjanya paralel dengan Kejaksaan Agung. Mereka melakukan melakukan TKP, mereka dikumpulkan, dan selanjutnya dianalisa Badan Reserse Kriminal Polri," ucap Awi.

Sedangkan untuk hasil analisa terhadap sambel abu dan rekaman kamera pengawas, belum bisa dipastikan kapan akan selesai. Awi mengatakan, tim Laboratorium Forensik Polri masih meneliti dua barang bukti tersebut.

"Belum, tidak dapat dipastikan, tunggu saja," kata Awi.

Sebagaimana diketahui, kebakaran terjadi di Gedung Utama Kejaksaan Agung pada 22 Agustus 2020 malam sekitar pukul 19.10 WIB. Sebanyak 65 mobil pemadam dikerahkan untuk meredam kobaran api.

Gedung yang terbakar merupakan kantor Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, Biro Perencanaan dan Keuangan, Biro Pembinaan, Intelijen, dan Biro Kepegawaian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.


s. rri.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy