Resmi Hijrah, Five Vi Singgung Perayaan Maulid Nabi Hingga Kredit Itu Riba

Five Vi Rahmawati

IDEANEWSINDO.COM - Aktris Five Vi Rahmawati belakangan tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia kini telah resmi berhijrah dan mengubah penampilannya. Foto-foto seksi yang pernah diunggahnya di akun Instagram pun kini sudah tiada.

Lebih mendalami ajaran agama, Five Vi kini lebih sering mengunggah video yang sarat akan makna peribadatan.

Lewat jejaring Instagram pribadinya, wanita 41 tahun ini baru saja mengunggah ulang video ceramah Ustaz Sufyan Baswedan.

Dalam video tersebut, Ustaz Sufyan Baswedan mengatakan bahwa perayaan Maulid Nabi Muhammad tidak ada di zaman Nabi dan para sahabatnya.

Pasalnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad baru ada semasa Dinasti Ubbaidiyyun atau Fattimiyyun yang belakangan disebut sebagai aliran Syiah.

"Pertama kali yang merayakan Maulid Nabi itu adalah Dinasti Ubaidiyyun atau bisa disebut Fatimmiyyun. Mereka orang-orang syiah, sekitar abad ke-4 hijriah," kata Ustaz Sufyan Baswedan seperti dikutip Suara.com.

"Perayaan Maulid mereka enam sekaligus, maulidnya Ali, maulidnya Nabi, maulidnya Fatimah, maulidnya Hasan, maulidnya Husein, dan maulidnya penguasa mereka saat itu," imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, dalam narasi yang dibagikannya Five Vi menyinggung empat mahzab besar tidak sama sekali merayakan maulid nabi.

"Jika kita menelurusi dalam kitab tarikh, perayaan Maulid Nabi tidak kita temukan pada masa sahabat, tabi'in, tabi'ut tabi'in dan empat imam Madzhab (Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi'i dan Imam Ahmad), padahal mereka adalah orang-orang yang sangat cinta dan mengagungkan nabinya," tulis Five V.

Oleh sebab itu, ia kemudian menegaskan empat mahzab yang paling mengerti soal syariat saja tidak merayakan Maulid Nabi.

Berhenti KPR dan Potong Kartu Kredit

Aktris Five Vi yang dulu dikenal kerap berpenampilan seksi kini memutuskan untuk hijrah hingga bercadar. Memperdalam ilmu agama, dia salah satunya menjauhi riba.

"Aku belum tahu KPR (Kredit Pemilikan Rumah) itu riba. Jadi saya ada cicilan juga tapi bismillah karena saya sudah tahu itu semua ya bismillah (berusaha berhenti)," kata Five Vi saat ditemui di kawasan Cibinong, Bogor, Minggu (18/10/2020).

Tak hanya hindari cicilan berbunga, Five Vi juga sudah menggunting semua kartu kreditnya. Dosa riba dirasa berat untuk ditanggungnya.

"Bahkan saya kemarin sampai motong kartu kredit saya. Sudah nggak mau lagi saya, berat hukumnya. Saya nggak perlu dunia," ujar dia.

Menjauhkan duniawi bagi Five Vi bukan berarti tak butuh sama sekali. Dia cuma mengeyampingkan dan memilih fokus dengan akhirat.

"Walau nggak memungkiri butuh dunia tapi fokus tujuan saya akhirat, karena umur nggak ada yang tahu ya kapan aja bisa dipanggil dan aku juga sudah nggak muda lagi," ujar perempuan bernama asli Fivey Rachmawati ini.

Five Vi juga sudah enggan tampil di publik jika keperluannya syuting sinetron atau film dan menyanyi. Padahal, ia juga berat melakukannya, karena bayarannya cukup menggoda.

Five Vi sebetulnya sudah mulai menggunakan hijab sejak Desember 2019. Namun, belakangan dia juga menutup wajahnya kecuali di bagian mata.

Pada 17 Agustus kemarin Five Vi sempat menegaskan ke masyarakat lewat Instagramnya untuk tidak mengunggah foto atau videonya di masa lalu. Hal itu ia umumkan usai dicemooh warganet soal hijrahnya.


s. suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy