Ruhut: Ferdinand Kembali ke Jalan yang Benar

Ruhut Sitompul


IDEANEWSINDO.COM - Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul, angkat suara soal hengkangnya Ferdinand Hutahaean dari Partai Demokrat.

Ia menilai langkah Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat tersebut sudah tepat.

"Terimakasih kalau dia mundur, karena kalau berpolitik jangan main dua kaki, karena kita ketahui dia berada di sana (Demokrat) tapi selama ini masih main-main sama kita (Pendukung Jokowi) terus. Jadi kalau dia sudah begitu (hengkang) bagus. mungkin dia baru sadar, ya bagus lah kalau dia sudah kembali kejalan yang benar," kata Ruhut kepada media di Jakarta, Minggu (11/10/2020).

Ruhut mantan kader Demokrat ini pun tak mengenal lebih jauh soal Ferdiand di Demokrat. Pasalnya, masuknya Ferdinand setelah Ruhut mundur dan pindah ke PDI Perjuangan.

"Tetapi setelah dia di dalam (Demokrat), ya dia kaget juga, dia sadar, oh, pantas Ruhut keluar," kata Ruhut.

Kendati demikian, dirinya belum mengetahui secara pasti Ferdiand akan berlabuh ke partai politik mana. 

"Kalau itu kami belum tahu dia mau ke mana, itu hak dia. Kalau mau ikut kita ok, mau ke partai lain juga gak masalah," ucap dia.

Ferdinand mencuitkan keputusannya untuk mundur dari Partai Demokrat melalui akun Twitter pribadinya.

Ferdinand mengatakan alasan mundurnya adalah karena merasa berbeda prinsip dengan arah politik partai yang didirikan oleh Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini,” ujar Ferdinand melalui akun Twitter @FerdinandHaean3.


s. rri.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy