Survei Jokowi-Maruf Kurang 50%, Rocky: Jika di Eropa, PM Sudah Turun!



IDEANEWSINDO.COM - Rocky Gerung memberikan penilaian terhadap satu tahun pemerintahan Jokowi-Amin. 

Pengamat politik yang biasa dipanggil Bung Rocky itu memberikan nilai A minus.

Hal itu dia sampaikan dalam sebuah acara TV berjudul Mata Najwa.

"A minus. A buat kebohongan, minus buat kejujuran, " ucap Rocky, dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari kanal youtube @Najwa Shihab pada Kamis, 21 Oktober 2020.

Rocky menyebutkan demikian karena melihat kepercayaan publik terhadap Presiden yang sudah hilang bahkan ditahun pertama.

Rocky melihat berdasarkan hasil salah satu survei, angka kepercayaan publik terhadap Presiden menurun drastis hingga dibawah 50 persen

Angka dibawah 50 persen tersebut menurut Rocky adalah fatal bahkan bisa saja diturunkan.

"Dibawah 50 persen itu kalau di Eropa, perdana mentrinya udah turun itu, " ucap Rocky.

Ditambah lagi, menurut Rocky, angka yang mengatakan di bawah 50 persen tersebut berasal dari survei lembaga yang biasanya mendukung Presiden.

"Itu artinya, survei yang lain harusnya di bawah, lebih parah dari itu," kata Rocky.

Meski begitu, masyarakat Indonesia menurut Rocky masih berusaha untuk percaya dan memiliki harapan untuk memperbaiki permerintahan di empat tahun tersisa.

Bersamaan dengan itu, tenaga ahli utama dari Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Dany Amirul menanggapi penilaian tersebut.

Dany mangatakan penilaian tersebut hanya berdasarkan parameter pribadi Rocky. Menurutnya, harusnya penilaian melihat juga indikator indikator lain secara menyeluruh.

"Ada beberapa indikator-indikator dari beberapa survey, publik trust juga naik. Memang sempat turun diawal, tapi dengan komunikasi publik dan penanganan pandemi yang baik sekarang kepercayaan juga naik"kata Dany mengomentari Rocky.

Dany juga mengatakan hasil survey yang mengatakan ketidakpuasan terhadap pemimpin itu adalah wajar. Hasil tersebut akan menjadi acuan pemimpin untuk memperbaiki sehingga lama kelamaan public trust juga naik.


s. law-justice.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy