Unggah Opini Terkait UU Ciptaker, Nama Desta Trending

Desta (instagram @Desta80s)

IDEANEWSINDO.COM - Penyiar radio sekaligus presenter, Deddy Mahendra Desta atau yang kerap dipanggil Desta, saat ini sedang menjadi pembicaraan publik, namanya masuk ke tranding topic Twitter.

Masuknya Desta ke jajaran trending topic Twitter ini karena kicauannya yang mengundang banyak pro dan kontra dari warganet.

Desta di akun Twitter pribadinya @desta80s pada Rabu (7/10/2020) pukul 12.44 WIB, mengunggah twit tersebut.

Saat ini, twit unggahan dari bapak tiga anak ini sudah mendapatkan 7,5 ribu suka, 2,1 ribu retweet, dan 1,3 ribu tweet kutipan dari netizen.

Presenter Program TV Tonight Show ini menuliskan Twit yang berbunyi, "Udah dibaca full nya? Udah paham bener?.. jangan cuma ikut2an teriak dukung atau tolak padahal baca cuma sepotong2 dan ga paham isi nya.. apalagi sampe ngotot2 an biar dilang keren.. :),".

Yang kemudian twit tersebut mengundang banyak kontra ataupun hujatan dari warganet. Banyak warganet yang mengutip cuitan Desta ini dan turut mengomentari.

"Ini kyknya dibikin 900+ hlmn biar g gmpng ditelaah org2 awam yg mls baca (yg hrs bbaca 900an hlmn pula. Biar kalo ada yg protes bisa bilang: 'udah dibaca full blm? Klo blm kok bisa koar2 protes?'. Hmm, i see," komentar akun @tnrezaldo.

"terlepas dari isinya, yg bikin orang2 marah karena ruu tsb disahkannya secara diam2, terburu2, dan ga mendengarkan aspirasi rakyat," tulis akun @aldrinoo.

"Sebagai penonton setia Tonight Show agak kecewa ya Botuna nge-tweet gini, ada yg sama??," ujar akun @Izzuddin_M.

"Pak Desta udah baca belum? Pengen di bilang keren karena berbeda? :)," kata akun @vandri27.

Karena kicauannya yang menuai banyak pro dan kontra dari netizen, akhirnya suami dari artis Natasha Rizki ini kemudian mengunggah twit lagi guna untuk klarifikasi pada pukul 12.53 WIB.

Ia mengatakan bahwa ternyata twitnya membuat banyak warganet marah, padahal motivasi Desta mengapa menulis twit tersebut adalah karena ada saudaranya yang ngotot membela salah satu pihak namun ternyata belum membaca sama sekali UU tersebut. Ia malah merasa heran dengan warganet yang sangat doyan bertengkar.

"Nge twitt gini banyak yg marah2.. hahaha.. kalo yg baca dan paham ya bagus lah.. pdhal motivasi saya nge twitt ini karena ada sodara saya yg ngotot banget dukung belain tapi belum tau sama sekali isi nya.. heran pada doyan amat berantem.. #sayaMahCintaDamai," ujar Desta.

Pada pukul 13.08 WIB, ia kembali membuat twit yang isinya, "Ada yg nge twitt teriak2, suruh baca.. mereka baca ga? Lah sama aja dong dengan mereka?," tulis Deddy Mahendra.

Ia pun menanyakan pada warganet, apakah mau menjadi seperti mereka yang teriak-teriak disuruh membaca namun ternyata tidak membaca sama sekali.

s. suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel