Fahri Hamzah yang Dulu Dijuluki Singa Parlemen, Kini Jadi Melempem

Fahri Hamzah

IDEANEWSINDO.COM - Fahri Hamzah yang dulu dijuluki singa parlemen, kini jadi melempem. Dia tidak galak dan kritis lagi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Eks politisi PKS yang sekarang jadi politisi Partai Gelora ini sekarang malah asyik puja-puji menantu Jokowi yang maju di Pilkada Medan, Bobby Nasution. Warganet pun bertanya, Fahri yang galak itu, sudah wassalam?

Puji-puji itu dilontarkan Fahri saat menghadiri acara silaturahmi tokoh dan pengusaha lintas agama, di Regale, Jalan Adam Malik, Medan, Jumat (30/10/2020) lalu. Eks Wakil Ketua DPR itu menyebut, meski muda, Bobby memiliki segudang pengalaman. Dia banyak menyerap ilmu di luar.

"Dan kini akan diterapkan di Medan, Bobby ingin bersatu menerobos barikade, kemudian memproduksi ide baru," ujarnya.

Bobby juga, kata Fahri, punya keunggulan ketimbang lawannya; Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yakni akses ke pemerintah pusat. Fahri mengingatkan, untuk membangun kota bisnis utama maka yang harus dimiliki kepala daerah adalah akses sampai ke tingkat pusat.

"Bobby sudah punya nilai plus itu. Calon kepala daerah lain tidak," imbuh Fahri.

Dia pun mengimbau, masyarakat tidak terpengaruh isu-isu nasional yang sengaja dibawa ke daerah. Misalnya, soal Omnibus Law. Fahri bilang, isu itu dimunculkan untuk menjatuhkan elektabilitas Bobby.

"Ini kurang baik, karena Bobby tidak terkait dengan Omnibus Law," tegasnya.

Dengan keunggulan Bobby, Fahri optimis Medan bakal berubah menjadi setara dengan kota-kota besar di negara lain, jika dia memenangi Pilkada 2020. "Medan akan jadi kebanggaan baru dengan kepemimpinan Bobby. Sekarang hentikan konflik dan saatnya membangun Medan," puji Fahri.

Dalam Pilkada Medan, Partai Gelora memang mendukung Bobby. Di Pilkada Solo, partai besutan Anis Matta ini juga mendukung anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Pujian-pujian Fahri yang dilontarkan ke menantu Presiden ditanggapi sinis warganet di jagat Twitter.

Mereka mempertanyakan, Fahri yang dulu galak, kok kini malah jadi manis pada Jokowi dan keluarganya?

"Fahri sekarang kok beda ya? Dalam komentari keluarga Istana Jokowi setelah punya partai baru," tanya akun @Haroen01791420.

Akun @asong66 juga menganggap galaknya Fahri sudah hilang. "Puji-puji mantu Jokowi, Fahri Hamzah yang galak itu, wassalam?" cuitnya diamini @EvrimartEdwin. "Sejak kapan singa parlemen melempem jadi ngeong cebong?" tanya dia.


s. wartaekonomi.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy