Ormas Sapu Jagat Vs BPPKB Bentrok di Sukabumi, Kalimat Tauhid Malah Dibawa-bawa

Bentrok ormas Sapu Jagat vs BPPKB di Sukabumi

IDEANEWSINDO.COM - Situasi Kota Sukabumi mencekam saat ormas Sapu Jagat bentrok dengan BPPKB Banten, Minggu sore (1/11). Beberapa video bentrok ormas ini beredar di media sosial.

Salah satu video menunjukkan aparat kepolisian tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi.

Sementara beberapa anggota ormas yang terlihat berkerumun di dalam video itu malah membawa-bawa kalimat Tauhid dalam bentrok mereka.

“Lailaha illalloh.. Muhammadurrosululloh..” teriak mereka secara bersama-sama.

Belum jelas, ormas mana yang membawa-bawa kalimat Tauhid dalam bentrok ini. Apakah ormas Sapu Jagat atau BPPKB Banten.

“Di depan terminal, dimohon untuk tidak melintas di terminal, jalur lintas selatan,” ucap pria yang merekam aksi di depan terminal Kota Sukabumi.

Beberapa pengendara ojek juga diminta polisi supaya tidak melintas di lokasi bentrok.

Sejumlah mobil polisi tampak berada di lokasi untuk memisahkan ormas yang bentrok di depan Terminal Jalur Lintas Selatan, Kota Sukabumi.

Sementara pada video lainnya, lainnya, seorang anggota BPPKB meminta agar rekan-rekannya segera turun ke lokasi. Sebab, Ketua BPPKB Sukabumi sudah turun tangan ke lapangan.

“Hitamkan BPPKB Sukabumi, Ketua Deden sudah turun. Tolong, tolong, secepatnya tolong. Sapu Jagat sudah nantang BPPKB kembali. Tolong cepat, cepat, tolong,” ucapnya dalam video itu.

Seorang pria diduga anggota BPPKB tampak mengacungkan senjata tajam ke arah kamera. Beberapa anggota lainnya terlihat menenteng senjata tajam.

Mereka berdiri di tepi jalan, seperti sedang menunggu musuh.

Selain video, beredar pula foto yang memperlihatkan dua anggota ormas terkapar bersimbah darah. Ada pula foto yang menunjukkan korban sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Sekujur tubuh korban penuh dengan luka bacok.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni membenarkan kejadian itu. Ia mengaku masih berada di lokasi kejadian bersama anak buahnya untuk melakukan pengamanan.

Ini bukan pertama kalinya ormas Sapu Jagat vs BPPKB bentrok di Sukabumi.

Pada Januari 2020 lalu, Sapu Jagat vs BPPKB juga bentrok. Bentrokan bermula dari pertengkaran anggota Sapu Jagat dan BPPKB di media sosial.

Anggota ormas Sapu Jagat vs BPPKB akhirnya bentrok di depan pintu gerbang pabrik Nike, Kp Titisan Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi pada Jumat 24 Januari 2020.


s. pojoksatu.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy