Pulang dari Arab Saudi, Habib Rizieq Nikahkan Najwa Syihab

ilustrasi pernikahan

IDEANEWSINDO.COM - Habib Rizieq Shihab secara resmi mengumumkan rencana kepulangannya pada Senin 9 November pukul 19.30 waktu Saudi Arabia. Rencana kepulangan pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) itu disampaikan lewat tayangan video YouTube Front TV Selasa 3/11/2020.

Dalam video pengumuman itu, HRS didampingi 6 orang tokoh FPI berpakaian putih-putih. Mula-mula ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pengurus FPI di Saudi Arabia yang senantiasa mendampinginya disana. 

Termasuk mengurusi rencana kepulangannya ke tanah air. Dia mengatakan, kepulangannya ke tanah air karena pemerintah Saudi telah memperpanjang visanya.

"Oleh karena lnsya Allah saya nyatakan, mulai hari ini. Mulai saat ini. Siapapun. Siapapun. Termasuk pejabat Indonesia baik yang di dalam negeri maupun yang diluar negeri, kalau ada yang mengatakan saya over saya akan tuntut secara hukum. 

Karena itu berarti menuduh saya melakukan pelanggaran. Saya tidak ada over atau sama sekali. Jadi, over atau itu buang ke tong sampah. Tidak ada over stay," katanya dalam video tersebut.

Selanjutnya, ia mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah Saudi Arabia. Sebab, pemerintah Saudi Arabia juga turut serta memudahkan proses kepulangannya. Pada saat yang sama, ia mewarning pihak manapun untuk tidak mengklaim diri telah membantu kepulangannya dari Saudi Arabia.

"Tidak ada pihak manapun dan siapapun dari pemerintah Indonesia baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri ikut membantu atau meloby pemerintah Saudi dalam kepulangan saya, maka disini saya nyatakan dengan tegas, bohong besar. Sekali lagi saya nyatakan itu bohong besar. Hoax. Itu bohong besar," katanya.

Dia menjelaskan, tidak ingin merepotkan pemerintah Indonesia. Juga tak mau membebani pemerintah Indonesia dengan rencana kepulangannya. Ia bisa kembali ke tanah air murni karena upayanya sendiri bersama tim FPI.

"Biarkan beban saya, saya tangung, saya selesaikan, saya carikan solusinya. Jadi, jangan ada pihak yang ingin mengklaim jadi pahlawan kesiangan," katanya.

Ia lalu mengumumkan rencana kepulangannya bersama keluarga pada Senin 9 November 2020 pukul 19.30 Waktu Saudi. Ia akan tiba di Indonesia hari Selasa 10 November pukul 09.00 WIB pagi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 3.

"Saya bersama keluarga akan langsung menuju kediaman kami di Petamburan sampai hari Kamis," katanya.

Tiba di tanah air, sejumlah agenda sudah siap menyambutnya. Pada Jum'at subuh 13 November 2020, HRS akan hadir dalam acara Maulid Nabi ke tempat Habib Ali Abdurrahman Assegaff di Majlis Al-Afaf Tebet Jakarta Selatan.

"Jum'at Siang akan melaksanakan solat Jum'at di Markaz Syariah sekaligus peletakan batu pertama Mesjid Raya Markaz Syariah Bogor," katanya.

Sementara pada Sabtu malam, 14 November 2020, HRS akan menghadiri Maulid Nabi di Markas DPP FPI Sekaligus akad nikah Putri ke - 4 nya Syarifah Najwa Syihab.


s. akurat.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy