Rizieq Shihab dan Istri Diduga Kabur dari RS Ummi, Lewat Gudang Obat



IDEANEWSINDO.COM - Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan kabur dari RS Ummi Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (28/11/2020) malam.

Sementara hasil swab test, yang kabarnya telah dilakukan Habib Rizieq bersama tim dokter Mer-C pada Jumat (27/11/2020) pagi masih belum diketahui hasilnya.

Terkait hal ini, Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser menjelaskan Rizieq diduga kabur melalui pintu belakang rumah sakit pada Sabtu (28/11/2020) pukul 20.50 WIB.

"Kabur melalui pintu belakang diduga melalui gudang obat RS Ummi. Namun, sekuriti RS Ummi atas nama Edy Setiawan tidak mengetahui kendaraan yang digunakan. Setelah dicek oleh sekuriti, Rizieq dan istri telah meninggalkan kamar rumah sakit sekitar pukul 20.50 WIB," jelas Hendri.

Terkait hasil swab test, Rizieq telah bersurat kepada Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya Sugiarto agar tidak mempublikasikan informasi tersebut.

Menanggapi hal ini, Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Bogor Agustian Syach menjelaskan bahwa selama menjalankan tugasnya, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor tidak pernah mempublikasi data pasien.

"Kami tekankan sekali lagi, kami dari Satgas Covid-19 Kota Bogor tidak pernah mempublikasikan data pasien. Kami sangat menghargai privasi pasien. Kami hanya meminta sinergi dan kolaborasi untuk mencatat dan mengetahui untuk mengambil langkah yang tepat untuk selanjutnya," ujar Agustian dalam konferensi pers yang ditayangkan di kanal YouTube Pemkot Bogor, Jumat (28/11/2020) malam.

"Yang berkewajiban melaporkan adalah pihak rumah sakit. Karena ada kewajiban rumah sakit untuk melaporkan setiap pasien pasien yang dirawat dirumah sakitnya, yang telah melakukan swab test. Tapi, sampai saat ini pihak rumah sakit belum ada respons apa pun," tandas Agustian.



s: wartaekonomi.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copy